alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya
Tambah Fasilitas Fresh Market

Penjualan CitraHarmoni Diharapkan Naik Signifikan

04 April 2021, 19: 58: 42 WIB | editor : Wijayanto

Agung Krisprimandoyo dan Vica Yustisiana saat meninjau salah satu stand kuliner di Fresh Market CitraHarmoni (4/4). Diharapkan dengan tambahan fasilitas baru penjualan CitraHarmoni akan naik signifikan.

Agung Krisprimandoyo dan Vica Yustisiana saat meninjau salah satu stand kuliner di Fresh Market CitraHarmoni (4/4). Diharapkan dengan tambahan fasilitas baru penjualan CitraHarmoni akan naik signifikan. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Untuk mendongkrak penjualannya ditengah situasi masih pandemii, developer terus melakukan banyak terobosan menarik. Salah satunya Ciputra Group yang melengkapi Fresh Market -  pusat belanja sembako dan kuliner - di lingkungan perumahan CitraHarmoni.

Menurut Agung Krisprimandoyo, Direktur PT Ciputra Development Tbk, Fresh Market akan menjadi daya tarik bagi penghuni perumahan dan masyarakat di sekitarnya. Sebab, selain menawarkan berbagai produk dan makanan, juga konsepnya dibikin lebih bagus dan modern.

Baca juga: Ini Upaya BRI Mengurangi Dampak Negatif Perubahan Iklim

“Konsepnya seperti Fresh Market di CitraLand yang sudah sukses meskipun tidak sama persis. Ada food dan sembako,” ujar Agung Krisprimandoyo usai pembukaan Fresh Market CitraHarmoni, Minggu (4/4).

Dia yakin dengan tambahan fasilitas Fresh Market ini kedepan akan memberikan imbas positif terhadap penjualan rumah di CitraHarmoni. Sebab, konsumen sekarang semakin Kritis. Salah satu yang menjadi pertimbangan untuk membeli rumah adalah fasilitas yang ada diperumahan.

Selain itu  Fresh Market juga bisa menjadi semacam lifestyle baru di daerah Selatan Surabaya. Sebab sekarang, orang belanja dan mencari aneka kuliner di luar, itu sudah menjadi bagian dari lifestykle baru.

“Kami kira dengan bertambahnya fasilitas disini, konsumen akan semakin tertarik untuk membeli. Semoga kedepan semakin ramai dan menjadi fasilitas yang bisa dinikmati penghuni dan warga disekitar CitraHarmoni,” tambahnya.

Sementara itu, Vica Yustisiana, General Manager CitraHarmoni menambahkan, Fresh Market merupakan metamorfosa dari fasilitas Harmoni Food Festival yang sebelumnya sudah ada dan sukses. Namun karena ada pandemic, banyak yang tutup.

Banyak tenant terutama dari kuiiner yang ingin dibuka kembali. Apalagi sebentar lagi masuk bulan Ramadhan yang akan menjadi momen menarik. Sebab itu, Fresh Market dibuka dengan konsep baru. Selain ada 23 stand kuliner juga ada sembako, sayur, buah dan ikan.

“Fresh Market konsepnya mix. Kami yakin penghuni semakin nyaman. Hal ini kami harapkan  membuat penjualan di CitraHarmoni semakin bagus lagi,” katanya.

Dia mengaku, saat ini kondisi market sudah membaik. Hal ini terlihat dari penjualan selama Maret dan April yang mengalami lonjakan cukup tajam setelah adanya stimulus Free PPN dari pemerintah.

“Segmen pembeli disini lebih banyak yang ingin ditinggali terutama dari keluarga muda. Dengan adanya fasilitas baru ini kami berharap semakin banyak yang tertarik beli disini,” ujar Vica.

Untuk itu, pihaknya juga akan merilis tipe baru dalam waktu di cluster Riverside. Jumlahnya terbatas hanya 20 unit dan satu lantai saja dengan harga Rp 600-700 an juta. Targetnya kalangan milenial dan pasangan muda.

“Sekarang masih soft launch. Sudah banyak yang tertarik. Kami yakin saat launching nanti akan langsung habis,” kata Vica Yustiasiana. (fix)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP