alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Padu Padan Basket dan Ballet Tampil Fashionable, Sporty & Trendy

02 April 2021, 23: 50: 59 WIB | editor : Wijayanto

HASIL TANTANGAN: Titania dan Elsha memakai busana epic perpaduan ballet dan basket dengan nuansa hip hop yang kental karya Embran Nawawi.

HASIL TANTANGAN: Titania dan Elsha memakai busana epic perpaduan ballet dan basket dengan nuansa hip hop yang kental karya Embran Nawawi. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Desainer Embran Nawawi ditantang membuat dua busana untuk remaja yang memiliki pasion berbeda. Yang satu hobi olahraga basket dan yang satu lagi ballet. 

Embran mengatakan, dua busana ini bukan dibuat untuk model yang berlenggak-lenggok di runway. Namun untuk menonjolkan bakat dua remaja asal Surabaya ini, Elsha Richelle Geuther dan Titania Amalia Susanto tersebut. 

“Kali ini saya ditantang untuk merancang busana untuk dua remaja yang sangat mencintai bakat mereka di basket dan ballet, ini adalah tantangan yang luar biasa,” jelas Embran.

Baca juga: Epidemiolog Kritik Risiko Penggunaan GeNose di Bandara

Embran menjelaskan, konsep busana yang dipakai Titania merupakan kolaborasi antara gaya hip hop dan basket. Pada umumnya musik para pebasket identik dengan musik hip hop. Oleh karena itu, konsep busana untuk Titania menjadi tantangan baginya. 

Untuk baju bagian dalamnya, ia memadukan t-shirt hitam berlengan panjang dan legging hitam. Kemudian dibalut dengan jaket hip-hop berwarna kuning keabu-abuan dan batik sebagai aplikasinya. Selain itu, juga disandingkan dengan celana training merah dengan strip hijau dan hoodie yang bisa dicopot pasang. 

“Outfit seperti ini menjadi sangat sporty dan trendi, gaya hijab basket si Tita,” kata Embran. 

Sementara itu, busana ballet yang dikenakan Elsha didesain lebih trendi oleh Embran. Tidak seperti baju ballet pada umumnya. Dengan tutu bergaya neo hipop yang dibuat Embran, menjadikan Elsha tetap tampil sebagai ballerina tetapi terlihat lebih trendi. 

Pada busana ballet ini, ia buat seperti kemben batik dengan potongan delapan agar terlihat mengunci pada tubuh pemakainya. Kemudian, rok tutu dengan pola lingkar dan lima kain tulle yang ditumpuk dibawahnya terlihat menjadikan busana ini terlihat fashionable. 

“Tantangan ini saya selesaikan dengan memadukan karakter remaja dan hobi. Seperti pada Tita dan Elsha yang pada dasarnya energetic dan cheerful, jadi bisa diselesaikan dengan hasil yang unik,” pungkasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP