alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi Persela, Pintu Perempat Final Terbuka Lebar bagi Bajul Ijo

30 Maret 2021, 10: 31: 57 WIB | editor : Wijayanto

BAKTI AYAH: Gelandang Persebaya, Ady Setiawan, merayakan gol pertama yang dicetaknya di Piala Menpora dengan menunjukkan shin guard tulang kering kaki bergambarkan foto almarhum ayahnya, A. Rahman Usman.

BAKTI AYAH: Gelandang Persebaya, Ady Setiawan, merayakan gol pertama yang dicetaknya di Piala Menpora dengan menunjukkan shin guard tulang kering kaki bergambarkan foto almarhum ayahnya, A. Rahman Usman. (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

BANDUNG  – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Madura United di fase penyisihan Grup C Piala Menpora, Minggu (28/3).

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini, Green Force  sukses memetik tiga angka setelah menaklukkan Madura dengan skor akhir 2-1.

Menurutnya, hasil terbaik timnya tak lepas dari strategi pergantian pemain. Di mana, Aji Santoso memasukan tiga pemain yakni Rendi Irwan, Rivaldi Bawuo dan Ricky Kambuaya.

Baca juga: Memberi Makna Indonesia, BRI Beri Beasiswa Penuh Mahasiswa Berprestasi

Kehadiran tiga pemain tersebut membuat serangan skuad Green Force semakin tajam. Bahkan, Rendi Irwan mampu mencatatkan satu gol kemenangan di menit ke 72.

"Benar salah satu kunci kemenangan dari kami adalah pergantian pemain. Di mana ketika masukan Rendi, Kambuaya lini tengah sangat hidup terbukti banyak peluang yang kita dapatkan," ujar Aji.

"Termasuk dengan Rivaldi yang kami masukan. Begitu masuk dia langsung dapat tiga peluang, arah tendangannya juga on target," tambahnya.

Pelatih berusia 50 tahun ini, mengapresiasi mentalitas pasukannya dipertandingan tersebut. Rachmat Irianto dan kawan-kawan tampil tak kenal lelah sepanjang laga.

"Saya sangat apresiasi kepada semua pemain saya, di mana mereka benar-benar menunjukan satu dedikasi yang tinggi. Babak pertama kami memang banyak tertekan, kita tahu bahwa saya menurunkan pemain pemain muda dari awal, tujuan saya juga memberikan jam terbang kepada mereka," ucapnya.

Dengan hasil ini, Persebaya berada di posisi pertama klasemen sementara Grup C Piala Menpora dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan, urutan kedua dihuni Madura dengan tiga poin.

Selangkah lagi, Persebaya Surabaya akan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Sudah enam poin didapatkan Persebaya Surabaya dari kemenangan melawan Persik Kediri dan Madura United. Persebaya Surabaya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa tenang melangkah ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Untuk itu, Aji Santoso meminta kepada Rendi Irwan dkk agar tetap bermain sekuat tenaga dalam laga melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (1/4).(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP