alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi MU, Persebaya Siapkan Pengganti Rizky Ridho

28 Maret 2021, 14: 56: 06 WIB | editor : Wijayanto

SOLID: Persebaya terus melatih lini belakangnya jelang menghadapi Madura United, malam ini.

SOLID: Persebaya terus melatih lini belakangnya jelang menghadapi Madura United, malam ini. (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

BANDUNG - Persebaya Surabaya tidak bisa memainkan Rizky Ridho dalam matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021. Penyebabnya, pemain berusia 19 tahun itu mendapat kartu merah saat melawan Persik Kediri, Selasa (23/3).

Kini, Persebaya harus mencari pengganti untuk menjadi rekan duet Rachmat Irianto di jantung pertahanan. Skuad Green Force dijadwalkan berjumpa dengan Madura United (MU) dalam matchday kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3).

Solusi ini sebenarnya tidak sulit dicari mengingat Persebaya memiliki stopper Arif Satria. Hanya saja, pemain berusia 25 tahun itu masih dalam kondisi cedera sejak sebelum Piala Menpora 2021 digelar. Belum dipastikan Arif sembuh sebelum duel itu.

Baca juga: Jutaan Pengunjung Hadiri KPR BRI Virtual Expo 2021

"Yang jelas seandainya Arif belum bener-bener sembuh, pasti saya akan mencari alternatif lain untuk bermain di posisi tersebut," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Rizky Ridho sendiri termasuk pemain yang mempunyai peran cukup vital di lini pertahanan Persebaya. Sejak debut dengan tim senior, jebolan klub internal tersebut kerap mendapat kepercayaan dari Aji Santoso.

Stok stopper yang dimiliki Persebaya sebenarnya juga tak sedikit. Masih ada Mokhamad Syaifuddin yang belum dimainkan di turnamen pramusim ini. Selain itu, Ady Setiawan yang notabene gelandang juga masih diturunkan sebagai bek.

Jadi, siapakah yang akan menggantikan Rizky Ridho untuk menemani Rachmat Irianto di posisi bek tengah dalam Derby Suramadu nanti? “Pasti ada solusinya. Tapi tidak bisa saya sampaikan di umum, karena itu bagian dari strategi kami,” imbuh Aji Santoso. (sam/pps/rak) 

(sb/rak/jay/JPR)

 TOP