alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Ciputra Group Sambut Baik Kebijakan Pembebasan PPn

05 Maret 2021, 19: 17: 35 WIB | editor : Wijayanto

MANFAATKAN MOMEN: Direktur PT Ciputra Development Tbk Agung Krisprimandoyo (tengah) bersama Marketing Manager Citra Harmoni R Mayasari (kiri) saat meninjau rumah contoh Brooklyn Cluster New York di Citra Harmoni.

MANFAATKAN MOMEN: Direktur PT Ciputra Development Tbk Agung Krisprimandoyo (tengah) bersama Marketing Manager Citra Harmoni R Mayasari (kiri) saat meninjau rumah contoh Brooklyn Cluster New York di Citra Harmoni. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Kebijakan pemerintah yang memberikan relaksasi berupa pembebasan PPn bagi pembeli properti selama kurun waktu Maret-Agustus 2021 disambut baik developer. Salah satunya adalah Ciputra Group yang akan memanfaatkan momen menarik ini. 

Menurut Direktur Ciputra Development Tbk Agung Krisprimandoyo, relaksasi berupa penghapusan PPn meskipun waktunya pendek namun tetap akan membuat pasar properti bergairah. Sebab, konsumen akan banyak diuntungkan. “Kami mengapresiasi upaya pemerintah untuk menggairahkan pasar properti lewat berbagai stimulus yang diberikan,” kata Agung saat meninjau rumah ready stock di Citra Harmoni, Jumat (5/3). 

Pihaknya akan memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, terutama untuk menghabiskan rumah atau apartemen yang ready stock. Sebab, kebijakan penghapusan PPn hanya berlaku untuk properti yang bisa serahterima paling lambat tanggal 31 Agustus 2021. 

Baca juga: Pemegang Kartu BPJS Bisa Berobat Gratis di Puskesmas Surabaya

Kebetulan dari sekitar 40 proyek yang di bawah Sub Holding 2 Ciputra Group yang tersebar dari Jakarta, Sumatera, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Solo, Surabaya, Makassar, Manado dan Bali, ada puluhan yang ready stock. Sehingga bisa memanfaatkan momen ini. “Tapi yang paling banyak mungkin apartemen. Setelah itu rumah dan ruko. Total nilainya mungkin sekitar Rp 1 triliun,” tambahnya. 

Diakuinya, kebijakan pembebasan PPn akan menarik bagi pembeli. Namun begitu, juga ada pembatasannya seperti satu orang atau satu NIK hanya boleh membeli satu properti. Itupun juga selama satu tahun tidak boleh dialihkan ke orang lain. 

“Jadi ini kesempatan bagi mereka yang memiliki modal untuk membeli properti. Selama ini kami selalu menjual dengan pre project selling, bukan ready stock,” tandasnya. 

Sementara itu, Marketing Manager Citra Harmoni Mayasari menambahkan, pihaknya menyambut kebijakan free PPn bagi pembeli properti periode Maret-Agustus 2021. Dia berharap beberapa unit yang yang sudah ready akan segera habis. “Kami ada 10 unit rumah berbagai tipe dan 8 unit ruko. Harganya dibawah Rp 2 miliar sehingga bisa memanfaatkan momen free PPn ini,” katanya. 

Selain itu, untuk mereka yang ingin membeli secara KPR dengan DP 5 persen, pihaknya juga memberikan penawaran menarik. Selain bunga bank yang murah dari bank sekitar 3,88 persen, pihaknya juga memberikan subsidi bunga 2 persen. “Lumayan bagus. Meskipun masih lambat selama dua bulan pertama ini, tapi sudah beberapa unit yang terjual,” tandas Mayasari. (fix/nur)      

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP