alexametrics
Minggu, 28 Feb 2021
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Tak Pernah Direken Mertua, Pilih Pisah, Gitu Aja Repot

24 Februari 2021, 03: 15: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

Share this      

Terpaksa menikah, Karin, 26, merasa tidak cocok dengan keluarga suaminya, Donwori, 29. Ia merasa tidak diuwongne oleh mertuanya.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Karin merasa tidak cocok dengan orang tua Donwori. Karena itu, dia sering pergi tanpa pamit. Kalau ke luar rumah, ia emoh pamit ke mertuanya itu. “Sumpek saya di rumah. Nggak pernah direken sama mertua. Dicuekin, saya merasa serba salah,” kata Karin.

Hubungan keduanya selama pacaran sempat tidak disetujui kedua orang tua Donwori. Akan tetapi, Donwori tetap kekeh dengan pendiriannya. Ia ingin menikah dengan Karin. Oleh karena itu sampai sekarang, keduanya orang tua Donwori tetap merasa tidak sreg dengan menantunya itu. 

Karin juga sudah sering melakukan yang terbaik sebagai istri. Namun kedua mertuanya tetap saja menanggapi Karin dengan sikap dingin. “Ada aja masalah pokoknya, mau gerak salah, diam juga salah. Repot,” aku Karin. 

Hingga akhirnya Karin pergi ke rumah orang tuanya tanpa pamit. Ia tak betah harus terus-terusan didiamkan oleh mertuanya. “Saya sudah ajak bicara suami tapi nggak ada solusi. Ya sudah mending saya pergi saja,” ungkap Karin.

Setelah mendengarkan cerita Karin, kedua orang tuanya pun meminta agar ia bersabar. Akan tetapi, Karin punya pemikiran lain. Tidak ingin melanjutkan rumah tangganya lagi. “Sebenarnya itu hal buruk, tapi kalau terus menerus seperti itu. Saya yang tidak bisa leluasa, sudah mertua jahat, suami nggak bisa kasih solusi, ya sudah mending cerai saja,” pungkasnya.  (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP