alexametrics
Jumat, 05 Mar 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Bantuan Fasilitas Kampung Tangguh Tunggu Instruksi Wali Kota Baru

22 Februari 2021, 19: 00: 13 WIB | editor : Wijayanto

Wakil Satgas Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto

Wakil Satgas Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 8 Maret. Pemkot akan memberikan bantuan untuk kampung tangguh. Bantuan yang sebelumnya berupa uang Rp 5 juta, kini berupa barang seperti sprayer dan masker.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pemberian barang itu belum direalisasikan. Masih menunggu kebijakan wali kota yang baru. "Sebelumnya sudah ada 650 kampung yang mendapat bantuan," ujarnya.

Mengenai perpanjangan PPKM mikro, Irvan tidak mempermasalahkannya. Sebab, selama ini sudah ada partisipasi warga di tingkat RT/RW di Surabaya. "Dari dulu Surabaya memprioritaskan partisipasi masyarakat di skala RT/RW untuk penanganan Covid-19," katanya.

Menurut Irvan, angka kasus Covid-19 masih fluktuatif selama PPKM skala mikro. Pihaknya terus memompa semangat masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. "Daya juang masyarakat ini harus terus dipompa. Bagaimana caranya kita sama-sama mengendalikan penyebaran Covid-19 di Surabaya," katanya. (rmt/rek)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP