alexametrics
Kamis, 04 Mar 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa

22 Februari 2021, 01: 20: 50 WIB | editor : Wijayanto

NYONYOR: Tersangka Agung Priyanto dan barang bukti motor korban.

NYONYOR: Tersangka Agung Priyanto dan barang bukti motor korban. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA–Aksi pencurian sepeda motor berhasil digagalkan warga. Seorang maling motor dihajar massa di Jalan Kedinding Lor Gang Seruni, Surabaya, Sabtu (20/2) dini hari. Tersangka Agung Priyanto, 42, warga Jalan Sidoyoso Wetan, Surabaya, akhirnya dievakuasi Polsek Kenjeran dari amukan massa yang makin geram.

Awalnya tersangka bersama temannya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) mencari sasaran. Saat berputar di lokasi, ia melihat ada sepeda motor di parkir di depan rumah.

Korban yang saat itu sedang tertidur memarkir kendaraannya Honda Vario nomor polisi L 6469 TA di depan rumah. ”Tersangka menarget motor tersebut. Ia kemudian turun dan menuju motor,” kata Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setijah Oetami.

Tersangka Agung kemudian turun dan merusak kunci motor tersebut menggunakan kunci T. Selanjutnya, ia berhasil membawa lari motor tersebut. Nahas, tak jauh dari lokasi ada warga yang mengetahui.

Saksi pun mengejar dan meneriaki tersangka. Sesaat kemudian massa sudah berkumpul dan menghadangnya. ”Tersangka sempat dihajar massa. Sementara temannya lari,” ujarnya.

Kompol Esti mengungkapkan, anggotanya yang sedang piket mendapat laporan kemudian menuju ke lokasi. Massa masih berkumpul sehingga sempat kesulitan mengevakuasi tersangka.

Tersangka yang babak belur kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. ”Saat ini masih kami sidik. Ia mengaku pernah ditangkap Polsek Tegalsari karena mencuri di Jalan Darmo Kali,” terangnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP