alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Cuaca Buruk, Ditpolairud Minta Nelayan Tak Melaut

19 Februari 2021, 18: 29: 22 WIB | editor : Wijayanto

ANTISIPASI: Pertemuan Ditpolairud Polda Jatim dengan nelayan di Sukolilo Baru.

ANTISIPASI: Pertemuan Ditpolairud Polda Jatim dengan nelayan di Sukolilo Baru. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Anggota Ditpolairud Polda Jatim melakukan kunjungan ke kampung nelayan di Kelurahan Sukolilo Baru, Surabaya. Dalam kunjungan tersebut, AKBP Yanuar meminta para nelayan agar sementara waktu tidak melaut. Sebab, kondisi cuaca sedang tidak baik sehingga rawan terjadi ombak besar yang membahayakan keselamatan.

Warga diminta untuk sementara waktu ini mencari pekerjaan di darat sesuai kemampuan yang mereka miliki demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga. "Cuaca saat ini tidak menentu," kata Yanuar.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami menambahkan, pendampingan ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan warga nelayan. “Karena berkunjung ke wilayah hukum Polsek Kenjeran, maka tugas kami untuk mengawal agar segalanya berjalan lancar,” ujarnya. 

Menurut Esti, selama ini anggotanya pun selalu ditugaskan untuk melakukan sosialisasi kepada warga yang bekerja sebagai nelayan. Ada juga posko-posko yang disiapkan untuk mengetahui informasi cuaca dan sebagainya. (gin/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP