alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tak Temu Sasaran di Mal, Curi Dompet Jamaah Masjid

02 Februari 2021, 00: 34: 18 WIB | editor : Wijayanto

COPET: Tersangka Aswardi

COPET: Tersangka Aswardi (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Masuk masjid seharusnya dengan niat beribadah. Ternyata beda dengan yang dilakukan Aswardi, 51, warga Jalan Keputran Kejambon II, Surabaya. Ia malah mencuri dompet salah satu jamaah Masjid At Taqwa, Tunjungan Plaza, Surabaya.

Tersangka Aswardi akhirnya ditangkap petugas keamanan mal, lalu diserahkan ke Polsek Tegalsari. Kejadian tersebut bermula ketika Zainudin, warga Jalan Tambak Dalam Baru, masuk ke masjid untuk salat magrib. Saat itu korban mengambil air wudlu seperti jamaah lainnya.

Tiba-tiba tersangka mengambil dompet yang berada di kantong belakang celana korban. "Korban saat itu tidak tahu dan langsung salat magrib," kata Kanitreskrim Polsek Tegalsari I Gede Made Surabaya, kemarin (27/1).

Korban baru sadar seusai salat. Ia mencari dompetnya dan ternyata hilang. Ia kemudian mendatangi petugas keamanan untuk menanyakan kemungkinan menemukan dompet terjatuh. Korban kemudian bersama keamanan setempat mencari kemungkinan orang mencurigakan dari rekaman CCTV. Dari rekaman tersebut diketahui gerak-gerik tersangka Aswardi.

Tersangka akhirnya ditemukan beserta dompet korban berisi kartu ATM dan surat-surat berharga lainnya. Petugas lantas membawa tersangka ke Polsek Tegalsari. Tersangka Aswardi mengaku mencari sasaran di mal, tapi tidak dapat sasaran. Akhirnya, ia mencoba masuk ke masjid. (gun/rek) 

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP