alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Kampanyekan Vaksinasi Covid 19 lewat Media Kaos

24 Januari 2021, 21: 04: 04 WIB | editor : Wijayanto

KREATIF: Salah satu komunitas model Surabaya berkolaborasi dengan kreator kaos oblong Hadi Reksa mengkampanyekan program vaksinasi Covid-19 melalui kaos dengan aneka pesan.

KREATIF: Salah satu komunitas model Surabaya berkolaborasi dengan kreator kaos oblong Hadi Reksa mengkampanyekan program vaksinasi Covid-19 melalui kaos dengan aneka pesan. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pro kontra soal vaksinasi Sinovac di tengah masyarakat membuat seorang pengusaha distro asal Surabaya, Hadi Reksa berinisiatif kampanyekan vaksin melalui kata-kata kekinian dengan media kaos. 

Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mendukung pemerintah dalam hal mitigasi virus corona (Covid-19) yang jumlah penderitanya setiap hari semakin meningkat. 

Hadi mengatakan, kampanye vaksinasi ini untuk menyasar semua kalangan. Mulai dari anak muda, dewasa, hingga anak-anak. Melalui kutipan yang terpampang di kaos, dirasa Hadi ampuh untuk dijadikan media mendukung program vaksinasi. 

Baca juga: Garap Market Pengusaha Muda, Ciputra World Kembangkan Sky Residence

“Jadi kita support program vaksinasi pemerintah melalui kaos ini. Dengan kutipan kata-kata pada media kaos ini, pesan ‘Siap Divaksin’ akan mudah tersampaikan,” ujar Hadi.

Dirinya menilai kaos dengan kutipan kata-kata unik tesebut ampuh untuk menggajak kaum milenial mengikuti program pemerintah. Terlebih, vaksinasi ini perlu dilakukan agar kasus corona dapat segera hilang. 

Kreator kaos kutipan unik tersebut menjelaskan, ada beberapa kata yang dipakai pada media kaosnya. Seperti ‘Wani Divaksin’ dan ‘Semua Akan Vaksin Pada Waktunya’, kutipan tersebut dirasa tidak terlalu kaku dan frontal. 

“Jadi pakai bahasa ajakan, tapi yang baca juga akan tersenyum ketika membacanya. Kata-katanya pun kekinian, kita juga mengajak beberapa influencer supaya masyarakat paham pentingnya vaksinasi,” paparnya. 

Sebelumnya ia juga sempat membuat kutipan kata mengenai PSBB. Dimana pada saat PSBB pemerintah gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga jarak aman. Dengan kaos kutipan miliknya yang bertema ‘Jaga Jarak’ ratusan ribu kaos karyanya laku keras diburu masyarakat. 

“Jadi kata-kata imbauanya tidak kaku dan cenderung menghibur. Saya harap dengan edisi kedua bertema vaksin ini bisa menyadarkan masyarakat soal pentingnya vaksinasi,” tandasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP