alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Zodiac Makeup Competition: Aries Menang karena Riasan Simple

10 Januari 2021, 07: 39: 03 WIB | editor : Wijayanto

KOMPETISI: Dari kiri:  MUA Bima Chang, Nadya Wulan, dan Jestin Reda sibuk memilih riasan terbaik yang berhak memenangi Zodiac Makeup Competition.

KOMPETISI: Dari kiri: MUA Bima Chang, Nadya Wulan, dan Jestin Reda sibuk memilih riasan terbaik yang berhak memenangi Zodiac Makeup Competition. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA–Zodiac Makeup Competition yang dihelat Vivamuda berakhir, Jumat (8/1) lalu. Banyak kejutan yang muncul di kompetisi kali ini. Mulai dari teknik riasan, tema, tampilan, hingga jumlah peserta yang berpartisipasi mencapai ratusan orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Bima Chang, salah satu juri menyebut jika peserta kali ini lebih berani. Demi menunjukkan karakter riasan sesuai tema, yaitu zodiac, peserta melakukan berbagai gaya. “Saking inginnya berekspresi, sampai ada yang keluar jalur. Maunya juri makeup fancy, tapi yang mereka lakukan justru mengarah ke fantasi. Tapi, tak masalah. Itu artinya mereka memang sangat berharap dengan kompetisi kami ini,” kata salah satu makeup artist (MUA) Surabaya yang riasannya sering digunakan selebriti tanah air itu.

Bima Chang mencontohkan riasan milik akun @mutiaazari. Kekuatan riasannya ada pada unsur yang diminta oleh juri. “Riasannya sih simple tapi masuk banget ke tema yang kami minta, yaitu zodiac,” ungkap Bima Chang.

Mutia membuat riasan dr unsur bintang Aries. Kekuatannya ada di warna yang digunakan serta bagian di atas alis. “Ada titik-titik warna putih yang kami menyebutnya itu sebagai daya tarik siapa pun yang melihatnya,” imbuh Nadya Wulan, brand ambassador Vivamuda yang juga bertugas menjadi juri.

Perempuan berhijab ini menyebutkan, semua unsur yang diminta juri dipenuhi oleh Mutia. Misalnya, kosmetik yang digunakan harus keluaran Viva, tema yang diminta harus tentang zodiac serta unsur fancy di dalamnya. “Kami akui, dari ratusan riasan yang dikirim ke panitia secara virtual, ada beberapa yang lebih baik. Tapi karena melenceng dari unsur yang kita minta, akhirnya ya harus kalah,” ungkapnya.

Jestin Reda, Corporate Secretary Vivamuda yang juga menjadi juri menambahkan, tema zodiaz dipilih karena sudah familiar dalam kehidupan sehar-sehari. Menjadi sangat menarik sekaligus menantang jika tema itu diwujudkan dalam sebuah riasan. “Dan hasilnya memang membuat kami cukup bangga, bahwa kreatifitas peserta benar-benar sangat banyak. Mereka juga kaya ide dan termasuk sukses sekaligus pintar mengaplikasikannya dalam riasan,” ungkap Jestin. (sam/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP