alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Antisipasi Pencurian Sisa Logistik, Gudang KPU Masih Dijaga Polisi

08 Januari 2021, 18: 55: 13 WIB | editor : Wijayanto

KONDUSIF: Lima anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak berada di gudang logistik KPU Surabaya.

KONDUSIF: Lima anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak berada di gudang logistik KPU Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Pilkada serentak 9 Desember 2020 sudah berlalu satu bulan. Namun, pengamanan gudang logistik KPU Surabaya di Jalan Kalilom Lor Baru masih terus dilakukan personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal negatif. 

"Kita antisipasi pencurian dan perusakan logistik sisa pilwali yang disimpan dalam gudang KPU," ujar Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim kemarin. 

Sejumlah personel melakukan penjagaan yang dimulai pada pukul 08.00. Mereka kemudian digantikan personel piket baru yang akan melaksanakan tugas pengamanan hingga pukul 20.00.

Di samping melakukan penjagaan, petugas juga terus melakukan kontrol keliling untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Termasuk mengecek kondisi bagian dalam gudang untuk memantau kelengkapan logistik.

Kompol Anggi mengatakan, saat ini terdapat 5.243 kotak suara dan 15.601 bilik suara yang disimpan di gudang KPU. "Pengamanan gudang KPU tetap kami lakukan karena lokasinya berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak," ujarnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP