alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Ulang Tahun, Dikado Anjing Kesayangan Bunga Mawar

30 Desember 2020, 07: 13: 11 WIB | editor : Wijayanto

MELEPAS KANGEN: Theresia Indriati Kuntjoro (kiri) menyambut Nala yang berlari ke arahnya.

MELEPAS KANGEN: Theresia Indriati Kuntjoro (kiri) menyambut Nala yang berlari ke arahnya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sudah sebulan lebih Nala tidak bertemu ‘mamanya,’ Theresia Indriati Kuntjoro. Maka, ketika momen pertemuan itu datang, sambil membawa bunga mawar dengan digigit, anjing berusia 17 bulan itu berlari cepat memeluk Theresia. Kejadian itu nyata di acara ulang tahun Theresia yang ke-62. 

Tingkah lucu Nala pun membuat kagum semua yang hadir di ulang tahun pemilik saham PT Vitapharm dan komisaris PT Moga Djaja itu. Theresia juga tak kalah terkejutnya. Ia pun langsung jongkok supaya tubuhnya bisa diraih kaki-kaki mungil Nala. Begitu bertemu, Nala pun diuyel-uyel Theresia. Juga dicium dan dipeluk.

Keduanya terlihat sama-sama bahagia. Tepuk tangan pun bergema memeriahkan kejadian yang sangat humanis itu. “Saya benar-benar kaget. Surprise-nya sungguh membuat saya bahagia,” kata perempuan yang penampilannya sangat anggun itu.

Di ulang tahun Theresia juga, Nala sempat unjuk kebolehan. Di atas karpet merah di lapangan badminton di bagian belakang kantor PT Moga Djaja, anjing jenis Yorkshire itu menunjukkan kepiawaiannya berdoa, duduk, berdiri, melompati lingkaran hingga naik di punggung gurunya.  Tak heran jika puluhan kamera handphone merekam kejadian istimewa itu. 

Ceritanya, Nala adalah anjing milik Theresia yang sekolah di Fon Artando—sekolah khusus anjing—milik Ugi Suhartono. Sekitar sebulan lalu, Nala dijemput dari rumah Theresia karena persiapan mengikuti kejuaraan. Nah, selesai kejuaraan, Nala harusnya pulang. Tapi karena Hans—sapaan karib Ugi Suhartono—tahu bahwa Theresia akan ulang tahun maka ia urung memulangkan Nala.  “Saya ingin memberi surprais ke Bu Theresia sebagai kado ulang tahun,” kata Hans.

Tapi, ia sempat khawatir. Karena biasanya kalau lama tidak bertemu lalu ada kesempatan berjumpa maka Nala akan sontak berlari bertemu Theresia. “Maka Nala saya kasih tali. Untung nggak kejadian dia lari kea rah Ibu  (Theresia, Red),” lanjutnya. 

Theresia mengatakan, Nala adalah salah satu anjing kesayangannya. Ia sudah menganggapnya anak. Karena baginya, anjing adalah binatang yang sangat istimewa. “Anjing itu tidak punya pamrih,” ungkap Theresia. (gin/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP