alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pembobol Etalase Warkop di Jalan Tanjungsari Terekam CCTV

28 Desember 2020, 17: 25: 06 WIB | editor : Wijayanto

LIHAI: Seorang pencuri terekam CCTV mengangkat etalase berisi uang dan rokok warkop di Jalan Tanjungsari.

LIHAI: Seorang pencuri terekam CCTV mengangkat etalase berisi uang dan rokok warkop di Jalan Tanjungsari. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Seorang pencuri berhasil menyatroni warung kopi (warkop) Corner Pearsa milik M Soleh, 32, di Jalan Tanjungsari, Surabaya, Sabtu pagi (26/12). Dalam aksinya, pelaku yang terekam CCTV berhasil menggasak etalase berisi rokok, dan uang tunai Rp 3 juta.

Menurut informasi, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 atau menjelang subuh. Penjaga warkop, Pini, saat itu ketiduran di bangku pojok warkop. Tidak lama kemudian datang pelaku lelaki yang masuk warkop.

Setelah melihat penjaga warkop tertidur pulas, pelaku lantas beraksi. Dia tampak mengangkat etalase kecil yang di dalamnya berisi rokok, uang hasil penjualan dan rokok eceran yang ditaruh di atas etalase.

Uniknya, pelaku terlihat cukup lihai. Sebab kaleng berisi rokok eceran yang ditaruh di atas etalase tidak satu pun yang jatuh saat etalasenya diangkat pelaku. "Benar, kejadian Sabtu pagi pukul 04.00. Yang jaga perempuan ketiduran," ungkap pemilik warkop, M Soleh, Minggu (27/12).

Pria yang tinggal di Jalan Balongsari Krajan itu menerangkan, aksi pencurian baru diketahui pagi hari setelah subuh. Saat itu penjaga warkop sudah melihat etalase tak ada di tempat semula. "Pagi saya datang mau ambil uang, penjaga menangis karena etalase berisi uang, rokok hilang dicuri pelaku," bebernya.

Sejurus kemudian, Soleh lalu mengecek rekaman CCTV yang ada di warkop melalui ponselnya. Dari video rekaman CCTV, pelaku beraksi sendiri saat masuk ke warkop dan mengangkat etalase. Korban mengaku merugi sekitar Rp 4 juta.  Sabtu siang ia udah mengadu ke Polsek Sukomanunggal terkait aksi pencurian etalase berisi uang dan rokok itu.

Kapolsek Sukomanunggal AKP Christian Ade Manapa saat dikonfirmasi terkait pencurian etalase berisi uang dan rokok mengatakan masih menunggu korban hitung kerugian. "Masih tunggu korban hitung kerugian. Kemarin (korban) hanya laporan informasi," ujar Christian Ade, kemarin. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP