alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Gresik
icon featured
Gresik
Lomba Vlog Revolusi Mental Faqih Usman Center

Puluhan Remaja Sukses Bikin Video Inspiratif

21 Desember 2020, 17: 41: 31 WIB | editor : Wijayanto

JAWARA: Peserta yang meraih juara dalam lomba Vlog Revolusi Mental yang diadakan Faqih Usman Center (FUC).

JAWARA: Peserta yang meraih juara dalam lomba Vlog Revolusi Mental yang diadakan Faqih Usman Center (FUC). (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Rangkaian Pelatihan dan Lomba Vlog Revolusi Mental bertema "Suara Generasi Muda untuk Persatuan Bangsa" selesai digelar, Senin (21/12), di Hotel Horison Gresik. Pada puncak acara diadakan penjurian dan pembagian juara lomba vlog yang diikuti 50 peserta dari pelajar SMP dan SMA se Surabaya, Gresik dan Lamongan. 

"Antusiasme dan komitmen peserta sangat tinggi. Terbukti meski waktu yang tersedia sangat terbatas, mereka mampu membuat vlog relatif baik," ujar Dewi Musdalifah, sastrawati Jawa Timur yang jadi salah satu juri.

Memang setelah pelatihan yang diadakan dua hari sebelumnya, peserta harus sudah menyelesaikan karyanya untuk dilombakan. "Praktis dalam sehari mereka harus mampu menemukan ide, mengambil gambar, mengedit, mengunggah, dan menyebar videonya," timpal Hamim Farhan, sosiolog yang juga tim juri. 

Baca juga: Seminar Daring Internasional Buku Athyaf Dihadiri Mahasiswa Asing

Di tingkat SMA, Devynta Syabrina dari SMK Mambaul Ulum menyabet juara 1 dengan vlog berjudul "Perbedaan Tak Menghalangi Persatuan." Disusul Faza Nur Asyifa dari SMAM 1 Gresik dengan vlog berjudul "Memperkuat Budaya." Di tempat ketiga ada Abiyyu Nashshar dari SMAM 10 Gresik dengan vlog "Ojek Ziarah."

Sedangkan di tingkat SMP juara 1 diraih Eluvica Ucca dari SMPM 4 Giri dengan judul "Bersatu Menyelamatkan Lingkungan", Junita Salsabella dari SMP Mutu Gresik dengan judul "Peduli Pada Sesama", dan juara 3 "Aisyah Zakiya Aswin" dari SMP Negeri 17 Gresik dengan judul "Bersatu Bantu Gresik Selatan." 

Perlombaan ini diselenggarakan Faqih Usman Center bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Tujuannya mengajak generasi muda melakukan revolusi mental demi terwujudnya persatuan bangsa. "Jika generasi muda bisa menyuarakan aspirasi secara positif dan inspiratif, maka kehidupan demokrasi kita akan makin sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," kata Ahmad Faizin Karimi, ketua pengurus Faqih Usman Center. (*)

(sb/jpc/jay/JPR)

 TOP