alexametrics
Sabtu, 06 Mar 2021
radarsurabaya
Home > Gresik
icon featured
Gresik
Baru Satu Tahun Terbentuk

Perempuan Tani HKTI Jatim Raih Penghargaan dari DP3AK

16 Desember 2020, 21: 04: 10 WIB | editor : Wijayanto

Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim Dr Lia Istifhama, MEI menerima penghargaan dari Kepala Dinas DP3AK Provinsi Jatim Dr Andriyanto SH MKes.

Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim Dr Lia Istifhama, MEI menerima penghargaan dari Kepala Dinas DP3AK Provinsi Jatim Dr Andriyanto SH MKes. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh perempuan Jatim. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92, yang peringatannya akan dilaksanakan pada 22 Desember mendatang.

Beberapa penghargaan itu diberikan kepada perempuan inisiator pembangunan Jatim yang diusulkan kabupaten/kota dan telah diseleksi DP3AK Provinsi Jatim bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim.

Lalu, kepada perguruan tinggi yang mendukung percepatan pengarusutamaan gender, Ketua Forum Puspa Gayatri Jatim, Bidan Koarmada II dan Ketua Perempuan Tani Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Jatim  Dr. Lia Istifhama, MEI. 

 “Pada tahun 2020 ini, pemerintah pusat menyelenggarakan pemberian Penghargaan Inisiator Pembangunan Indonesia. Dan pemerintah kabupaten/kota di Jatim ada 15 daerah yang mengirimkan kepada kami. Dari jumlah itu, kami lakukan seleksi,” ujar Kepala DP3AK Provinsi Jatim, Dr Andriyanto SH MKes, saat membuka acara Seminar Perempuan Kepala Keluarga dalam Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2020, di Hotel Elmi Surabaya, Selasa (15/12).

Ke-15 kabupaten/kota yang mengirim itu yakni; Kabupaten Jombang, Malang, Bangkalan, Nganjuk, Lamongan, Mojokerto, Pacitan, Gresik, Lumajang, Bojonegoro, Situbondo, Jember, Ngawi, Kota Malang dan Kota Probolinggo. Hasil seleksi dari 15 kabupaten/kota tersebut akan diberikan penghargaan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, pada puncak Peringatan Hari Ibu 2020 pada 22 Desember.

“Dari 15 daerah itu, tujuh daerah akan mendapat penghargaan oleh gubernur.Yaitu Kabupaten Pacitan, Bangkalan, Malang, Lumajang, Nganjuk, Jombang, Kota Malang dan Kota Probolinggo,” ujar Andriyanto. 

Sementara itu Ketua DPP PTHKTI Jatim, yaitu Dr. Lia Istifhama, MEI mengaku sangat berterimakasih atas kebaikan dan obyektifitas Kepala DP3AK Jatim  yang mengukur potensi organisasi sosial sebagai elemen penting memajukan Jatim.

Menurutnya penghargaan ini merupakan motivasi agar apa yang ditanam oleh Organisasi Perempuan Tani HKTI harus meningkat value-nya. “Jadi meski baru terbentuk satu tahun, tapi ikhtiar kami untuk berbuat secara nyata bagi pertanian di Jatim. Alhamdulillah telah terlaksana,” ujar Lia. (mus/jay)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP