alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Aji Ingin Cari Pengganti Makan Konate dan David Da Silva

15 Desember 2020, 18: 59: 48 WIB | editor : Wijayanto

ANDALAN: Coach Persebaya, Aji Santoso dan Makan Konate.

ANDALAN: Coach Persebaya, Aji Santoso dan Makan Konate. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kompetisi Liga 1 yang tidak jelas kapan bergulir membuat sejumlah pemain asing meninggalkan Indonesia. Mereka terpaksa hengkang meninggalkan timnya, karena membutuhkan klub yang turun berkompetisi demi masa depan karier di sepak bola.

Terbaru, dua pemain asing Persebaya Surabaya hengkang meninggalkan skuad Green Force. Dua pemain asing itu adalah David da Silva dan Makan Konate (playmaker asal Mali). Konate mengaku keputusan yang diambil merupakan keputusan yang berat. Apalagi, kedatangannya untuk membawa Persebaya menjadi juara di Liga 1 2020.

“Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah terlanjur menjanjikan trofi juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan," kata Konate dikutip dari dari laman resmi Persebaya. "Saya harus lanjutkan perjalanan. In Shaa Allah, suatu saat saya kembali,” ujar Konate.

Mantan pemain Arema FC itu berterima kasih kepada tim pelatih, manajemen Persebaya, serta suporter Persebaya. Mereka telah mendukungnya selama mengenakan jersey Persebaya dan menghormati keputusannya.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa menghormati keputusan yang diambil oleh Konate. Dia memaklumi keputusan yang diambil oleh Konate sebagai bagian dari risiko yang harus dihadapi oleh tim. "Kami tetap menghormati keputusan pemain, karena memang situasi sepak bola Indonesia masih tidak menentu,” tutur Aji.

Sementara untuk posisi yang ditinggalkan duo pemain asingnya, Konate dan David Da Silva, Aji mengaku pihaknya berencana mencari pemain pengganti untuk mengisi posisi tersebut. "Intinya kami akan cari pengganti mereka,” papar Aji.

Namun keinginan Aji ini tampaknya bertepuk sebelah tangan, karena belum jelasnya kompetisi Liga 1 membuat manajemen Persebaya pasti berpikir panjang untuk mendatangkan atau mengontrak pemain baru.(Sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP