alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Lanjutan Liga 1 Tak Jelas, Da Silva Terpaksa Tinggalkan Persebaya

07 Desember 2020, 03: 26: 55 WIB | editor : Wijayanto

PERPISAHAN: David da Silva terpaksa harus meninggalkan Persebaya karena ketidakpastian kompetisi.

PERPISAHAN: David da Silva terpaksa harus meninggalkan Persebaya karena ketidakpastian kompetisi. (DOK/JPC)

Share this      

SURABAYA – Kegagalan PSSI menggelar kompetisi sehingga membuat Liga 1 tidak jelas, akhirnya membuat David da Silva memilih angkat kaki dari skuad Green Force. Sang striker juga tak menampik telah menerima banyak tawaran dari klub Asia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka juga memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi Covid-19 dan tak dapat izin keamanan.

Namun demikian, rencana itu masih diragukan karena izin kepolisian pun sampai saat ini belum di tangan. Hal itulah yang melatari keputusan David da Silva untuk memilih cabut dari Persebaya.

“Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini,” terang David da Silva dalam laman resmi Persebaya.

Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi banyak peminat striker asal Brasil itu. Apalagi, David pun mengaku banyak mendapat tawaran dari beberapa klub di Asia. Hanya saja, sejauh ini, ia belum mengambil keputusan.

“Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan,” ujar David da Silva.

Manajemen Persebaya pun tak bisa menahan kepergian David. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengakui kalau situasi tak jelas di Liga 1 membuat Green Force pun tak bisa berbuat banyak.

“Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Siapapun, saya kira memang tidak nyaman dengan situasi ini. Belum ada kepastian akan kelanjutan kompetisi. Kami pun sama. Menjadi serba salah ketika akan bergerak,” ungkap Candra Wahyudi.(sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP