alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pakai Motor Ortu untuk Jambret, Dites Urine Ternyata Positif

25 November 2020, 08: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

NEKAT NGAWUR: Tersangka MSR saat diamankan di Polsek Asemrowo.

NEKAT NGAWUR: Tersangka MSR saat diamankan di Polsek Asemrowo. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Polsek Asemrowo terus menyelidiki sepak terjang MSR, 17, remaja asal Kota Surabaya. Tersangka yang masih duduk di kelas XI SMA ituvdiduga tidak hanya sekali melakukan aksi jambret. Ia bertugas sebagai joki saat penjambretan, sedangkan temannya D yang buron bertugas sebagai eksekutor. 

Kanitreskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha mengatakan, tersangka MSR beraksi menggunakan sepeda motor orang tuanya. Sementara orang tua tersangka tidak tahu jika anaknya menggunakan motor itu untuk jambret di jalanan. "Sepeda motor sarana ini kami amankan sebagai barang bukti," katanya.

Ia mengungkapkan, susai ditangkap tersangka langsung dites urine. Hasilnya, tersangka yang masih remaja bau kencur itu positif menggunakan sabu-sabu (SS). Pihaknya masih menyelidiki lagi dari mana sabu itu didapat oleh tersangka. "Kami masih melakukan penyelidikan lagi. Pengakuannya sih hanya sekali ini dia terlibat. Namun, setelah kejadian memang aksi penjambretan di wilayah Asemrowo berkurang, " jelasnya. 

Seperti diberitakan, tersangka MSR ditangkap seusai menjambret tas milik seorang perempuan di Osowilangun, Surabaya. Tersangka ditangkap saat membuka tas hasil penjembretan. Namun, saat digerebek, teman tersangka berinisial D berhasil kabur. 

Polisi mengamankan tas dan motor sarana penjambretan. Diduga tersangka menjambret untuk bisa nyabu bersama temannya. Saat dites urine hasilnya pun positif. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP