alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Sidoarjo
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Sopir Bus Ugal-ugalan, Bocah SD Tewas Dilindas di Arteri Porong

23 November 2020, 20: 56: 13 WIB | editor : Wijayanto

DIEVAKUASI: Korban meninggal dunia di lokasi setelah diserempet bus PO Restu.

DIEVAKUASI: Korban meninggal dunia di lokasi setelah diserempet bus PO Restu. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO-Seorang bocah SD, Rendi Wijaya Kusuma, warga Dusun Kluweh, Desa Kebonagung, Kecamatan Porong meninggal dunia, Minggu (22/11) malam. Bocah 10 tahun itu terlibat kecelakaan di Jalan Raya Arteri Porong, Kelurahan Juwet Kecamatan Porong.

Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, awalnya korban bersama ayahnya Adam Topan, 68, berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy nopol W 2049 QY. Saat itu keduanya sedang berjalan dari selatan atau dari arah Gempol, Pasuruan. Saat itu juga ada bus yang berjalan dari arah yang sama.

"Bus PO Restu nopol N 7757 UG itu hendak menurunkan penumpang di traffic light sisi selatan simpang empat jalan arteri," kata saksi mata, Satria, 19.

Usai lampu merah, bus tersebut kemudian berjalan dan langsung menyerempet motor korban dari samping. Akibatnya keduanya terjatuh ke aspal. Sementara korban Rendi terlepas dari boncengan dan tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan ayahnya, Adam, harus menjalani perawatan medis karena mengalami luka di bagian tubuhnya. Korban kemudian dibawa ke RS. Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. Hasil analisa petugas, kecelakaan tersebut diduga akibat kurang hati-hatinya pengemudi bus.

Sejumlah petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung memeriksa sakti mata dan menggelar olah TKP. "Sementara kasus ini sudah kami limpahkan ke Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo," kata Aipda Teguh Eko Wahono, anggota Unit Lantas Polsek Porong. (far/nis)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP