alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Kiai Sepuh Jatim Inginkan Machfud Arifin Jadi Walikota

21 November 2020, 20: 25: 50 WIB | editor : Wijayanto

Kiai Sepuh Jatim Inginkan Machfud Arifin Jadi Walikota

SURABAYA - Dukungan kepada calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin semakin tidak terbendung. Pasalnya, Cak Machfud baru saja mendapatkan tambahan dukungan dari para Kiai Sepuh Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Komunitas Memperkokoh Aswaja (KMA).

Komunitas ini sepakat menyatakan bahwa Cak Machfud adalah pemimpin yang berkompeten untuk memimpin Kota Surabaya. Di dalam komunitas pemuka agama ini muncul nama-nama besar seperti Wakil Rais Syuriyah PW NU Jatim KH Anwar Iskandar, Prof KH Ali Maschan Moesa, KH Syuaib Haz dan KH Muchid Murtadlo dan kiai sepuh lainnya.

"Semua yang hadir dalam acara ini telah berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman," ungkap KH Ali Macshan Moesa.

Lebih lanjut, Guru Besar UIN Sunan Ampel ini menegaskan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman sangat layak untuk menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya. Apalagi pasangan pemimpin ini dinilai sebagai pasangan yang sarat akan pengalaman.

"Pak Machfud Arifin ini tingkatnya gubernur, kok mau jadi walikota, ini karena jiwa pengabdian yang tinggi kepada masyarakat Kota Surabaya," ujarnya.

Terakhir, mantan Anggota DPR RI Dapil Jatim ini mengatakan seluruh pihak yang tergabung dalam komunitas KMA berupaya maksimal agar pasangan yang dikenal peduli Machfud Arifin-Mujiaman memperloeh kemenangan di pilwali 2020. Ia juga mengajaka masyarakat Kota Surabaya untuk ikut memenangkan pasangan tersebut agar Kota Surabaya menjadi lebih maju di masa mendatang.

"Mari kita semua ikut mendukung dan memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman untuk Kota Surabaya lebih maju lagi dari saat ini," pungkas Kiai Ali. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP