alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Progres Sudah 90%, Pengaspalan Jembatan Joyoboyo Dikebut Siang Malam

19 November 2020, 07: 56: 59 WIB | editor : Wijayanto

DIKEBUT: Proyek pembangunan Jembatan Joyoboyo di kawasan Wonokromo.

DIKEBUT: Proyek pembangunan Jembatan Joyoboyo di kawasan Wonokromo. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pengerjan Jembatan Joyoboyo sebagai ikon baru infrastruktur sekaligus pariwisata di Surabaya kini sudah mulai pada tahap pengaspalan. Pengaspalan seluas 3000 meter persegi itu dikerjakan dua lapis. Lapisan bawah setebal 6 cm dan lapisan atas 4 cm tahap lapisan. Hingga Rabu malam (18/11), pengerjaan terus dikebut sampai lapisan pertama saja.

Supervisor Rudi Etika KSO, Taufan Wibowo mengatakan, untuk pengaspalan lapisan bawah ini, pihaknya akan merampungkan pada Rabu malam. Sedangkan untuk aspal atas akan dikerjakan pada Jumat (20/11) lusa. "Paling ini (pengaspalan) selesai dalam dua hari, kan hanya dua lapis saja," ujarnya.

Untuk mempercepat pengerjaan, tak main-main pihaknya menambah 60 orang pekerja. Karena target penyelesaian proyek multiyears tersebut pada Desember akhir. Selain itu, pemasangan lampu sebanyak 50 unit juga dikerjakan. Karena itu, anggaran dalam proyek tersebut paling banyak ada di pengadaan lampu. "(Pengadaan) Lampu 15 persen dari kontrak, jadi sekitar Rp 6 miliar," ungkapnya.

Setelah selesai mengaspal dan pemasangan lampu jalan, pihaknya akan melakukan pemasangan pagar secara keliling dan pemasangan batu alam untuk dinding pagar. Sedangkan kawat seling jembatan baru terpasang satu di sisi utara. "Pengerjaan yang besar-besar sudah akan selesai. Ini tinggal 10 persen lagi. Jadi nanti Desember akhir, kalaupun ada penambahan pengerjaan tinggal yang kecil-kecil saja," pungkasnya. (rmt/jay)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP