alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

APD Army Look di Hari Pahlawan

19 November 2020, 07: 05: 54 WIB | editor : Wijayanto

Busana APD, Army Look, Hari Pahlawan,

Busana APD, Army Look, Hari Pahlawan, (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kreasi desainer asal Surabaya, Elizabeth Njo May Fen, untuk berkarya. Elizabeth pun merilis rancang busana terbarunya bertema 'Perjuangan Masa Kini Melawan Pandemi.”

Sengaja ditepatkan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November kemarin, Elizabeth me-launching busana bertema army look bermodel Alat Pelindung Diri (APD) namun dengan gaya yang tetap fashionable. Busana ini sekaligus menjadi koleksi APD keempatnya selama masa pandemi ini.

Perempuan yang akrab disapa Afen ini menuturkan, peluncuran busananya kali ini sengaja dibuat tematik. “Busana kali ini saya buat tematik khusus menyambut Hari Pahlawan. Sebagai bentuk perjuangan masa kini. Karena meski pandemi, semangat juang harus tetap ada,” ujar Afen, Jumat (13/11).

Yang spesial, lanjut Afen, untuk launching busana APD bertema army look ini, dirinya mengundang teman-temannya dari berbagai profesi untuk jadi model busana ciptaannya tersebut. “Saya ajak teman-teman dekat dari berbagai profesi. Ada senior model, coach model, dokter, hairdresser, pengusaha hingga atlet karate,” kata Afen.

Untuk mendesain busananya, Afen memilih motif kamuflase atau doreng untuk menyesuaikan dengan tema Hari Pahlawan. Meski dibuat bermotif doreng, loreng, atau kamuflase ini, Afen menciptakan busana tersebut tidak paten seperti seragam TNI. Motif lorengnya pun didominasi warna hijau, coklat ke arah marun dan hitam.

Tak lupa ia memberikan sentuhan edge dan feminin di beberapa bagian busana. “Kesan yang ingin ditonjolkan adalah edge. Ada juga khusus yang dibuat feminin,” tambahnya.

Pengembangan APD kali ini hampir sama dengan koleksi APD sebelumnya. Yang membedakan, pada koleksi ini, Afen menambahkan aplikasi kerutan di bagian outer untuk memberi kesan beda.

Dari segi bahan, Afen memilih kain parasut yang tahan air dan aerosol. Sehingga cocok dikenakan di masa pandemi seperti saat ini. “Bahan jenis parasut ini akan mudah kering saat terkena air. Air juga sulit masuk. Jadi aman dari droplet dan meminimalisir penularan virus. Selain (untuk) APD, busana ini bisa jadi jas hujan,” papar Afen.

APD fashionable ini juga tersedia dalam beberapa pilihan. Seperti jumpsuit, terusan, outer, vest dan jaket. Semua koleksi busana APD kali ini dilengkapi dengan hoodie atau penutup kepala berlayer kain kaus seri net di bagian dalam sebagai cover jahitan kaku. Sehingga tak perlu diobras supaya meminimalisir kerusakan kain.

Karena sebagai APD yang sebagian besar merupakan outer, busana ini cocok dipakai oleh perempuan maupun laki-laki. “Busananya ada yang khusus untuk perempuan. Tapi busana laki-lakinya cocok juga dipakai untuk perempuan yang suka gaya fashion tomboy,” pungkasnya. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP