alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Tak Boleh Berpenampilan Terbuka, Pilih Ceraikan Suami

19 November 2020, 03: 55: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK KHARISMA)

Share this      

Nggak betah dengan aturan suami yang terlalu njlimet, Karin memilih minta cerai. Donwori pun hanya bisa pasrah ditinggal istrinya. Karin berencana menikah lagi dengan pria lain. Yang lebih santui hidupnya.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Urusan busana benar-benar menjadi hal utama bagi Donwori. Pria 40 tahun itu tak mau melihat Karin, 35, mengenakan pakaian yang terbuka. Misalnya Karin pakai singlet atau you can see, meskipun sedang ada di rumah. “Di rumah boleh pakai daster, tapi yang panjangnya sampai tanah dan lengannya juga hingga telapak tangan. Pokoknya harus serba tertutup,” curhat Karin.

Untuk soal busana, Karin dan Donwori memang bagaikan kutub utara dan selatan. Sebagai perempuan, Karin ingin sesekali tampil seksi. “Saya juga tahu diri. Pakai yang seksi juga kalau di rumah saja. Kalau pergi-pergi, ya tetap pakai yang tertutup. Tapi, gitu itu sama Mas Wori tetap nggak diperbolehkan,” paparnya. Sebab kebalikan Karin, Donwori adalah pria alim yang penampilannya selalu mlipis dari ujung ke ujung.

Selain itu, Karin juga tidak ingin kalau Donwori menghalanginya berekspresi atau dandan. Ia lebih berat dengan penampilan ketimbang menuruti kemauan suaminya. Dasarannya perfeksionis bin fashionable, Karin agak risih kalau melihat dandanan Donwori yang menurutnya tak serasi saat pergi bedua.

Lama-lama digitukan, Karin pun merasa dikekang. Kebebasannya dirampas. Akhirnya ia pun berontak. Karin ingin mendapatkan kebebasannya kembali sebagai seorang perempuan. Salah satu caranya, ya bercerai dari Donwori. Akhirnya, Karin pun memilih berpisah saja.

Donwori pun hanya bisa pasrah digugat cerai Karin. Dia tak ingin kalau nantinya jadi beban di akhirat gara-gara istrinya tampil buka-bukaan.

Pada akhirnya, Karin pun menggugat cerai Donwori di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. Ia memutuskan untuk menikah lagi dengan pria pilihannya, yakni Donjuan, 37, yang dianggapnya lebih mengerti dirinya. “Lebih baik saya sama Mas Juan yang lebih mengerti ketimbang Mas Wori yang tampilannya kayak gitu,” ujarnya.

Wanita ini pun berhasil menceraikan Donwori dan menikah lagi bersama Donjuan. Sementara itu Donwori meminta hak asuh anaknya agar dia yang merawatnya. Akan tetapi, Karin menolak. “Kalau dirawat dia, saya takut anak saya jadinya nggak bebas. Malah dilarang-larang nantinya,” pungkasnya. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP