alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tampil Berkarakter dengan Bold Makeup di Hari Pahlawan

11 November 2020, 19: 43: 29 WIB | editor : Wijayanto

BE BRAVE AND BOLD: Model Charlize Cahyadi terlihat lebih berkarakter dengan bold makeup.

BE BRAVE AND BOLD: Model Charlize Cahyadi terlihat lebih berkarakter dengan bold makeup. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

 

SURABAYA - Banyak cara untuk memperingati Hari Pahlawan. Salah satunya adalah dengan menampilkan makeup bertema hero. ‘Be Brave, Be Bold’ menjadi inspirasi baru bagi Makeup Artisi (MUA) Merry dari LT Pro kali ini.

Dalam tutorial makeup yang disiarkan live di instagramnya, Merry membagikan beberapa tips mengenai teknik rias wajah yang identik dengan semangat dan keberanian di Hari Pahlawan tersebut.

Menurut Merry, untuk membuat Look Bold Makeup, ada beberapa bagian rias wajah yang perlu di-highlight. Misalnya, riasan mata yang berwarna gelap ditambah dengan pengaplikasian eyeliner yang memanjang sehingga mata akan terlihat semakin tajam.

“Kesan berani kami tonjolkan di riasan mata dan bagian bibir. Mata memakai eyeshadow tone warna warm seperti cokelat tua yang dibaurkan dengan warna yang lebih soft. Dengan demikian, makeup-nya jadi terlihat kuat,” terang Merry, Selasa (10/11).

Setelah itu, lanjut Merry, eyeliner putih dibubuhkan pada bagian bawah mata. Lalu di bawahnya lagi diberi eyeshadow warna cokelat tua dan dibaurkan ke kelopak mata atas. Kemudian eyeliner hitam dibubuhkan di atas eyeshadow untuk menambah kesan tajam, sebelum dibaurkan lagi dengan eyeshadow agar lebih natural look.

Begitu pula pada bagian bibir. Merry memadukan sejumlah warna demi menciptakan bibir yang bold dan cantik. “Kami memilih warna merah dikombinasikan dengan marun dan cokelat. Ditambah ombre dengan lipstik nude. Jangan lupa aplikasikan lip balm sebelum memakai lipstik agar bibir tetap lembab dan tidak pecah-pecah,” katanya.

Untuk sentuhan akhir, Merry menambahkan highlighter di sejumlah bagian wajah yang menonjol seperti tulang pipi atas, hidung dan dagu. Adapun fungsi highlighter ini untuk membuat wajah terlihat glowing dan fresh. “Saya memakai powder highlighter dan diaplikasikan menggunakan kuas, tipis-tipis saja untuk membuat kesan lebih bercahaya” imbuh Merry. Hasil akhir, wajah Charlize Cahyadi pun terlihat lebih berkarakter kuat dan tegas, namun tetap cantik feminin meskipun dengan riasan makeup bold. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP