alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Trawlbens Tawarkan Tarif Jujur dan Murah

29 Oktober 2020, 13: 05: 18 WIB | editor : Wijayanto

Trawlbens Tawarkan Tarif Jujur dan Murah

JAKARTA - Tarif pengiriman logistik yang ada saat ini masih terhitung mahal. Padahal pengguna jasa masih bisa mendapatkan harg yang lebih rendah. 

Apalagi saat ini sedang menghadapi pandemi covid 19 yang cukup memukul dunia usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Mengantisipasi perkembangan  start-up kargo pertama di Indonesia merintis revolusi baru layanan logistik berbasis teknologi digital yang diyakini bisa menekan biaya pengiriman lebih rendah hingga 60 persen dari tarif yang ada sekarang ini.

Trawlbens, start-up kargo pertama di Indonesia, me-launching aplikasi dengan teknologi digital terbaru dan terlengkap dengan 8 layanan pengiriman atau perpindahan barang dari dan ke seluruh pelosok Indonesia.

Beni Syarifudin, Founder dan CEO Trawlbens mengatakan, aplikasi baru dari Trawlbens menjadi revolusi baru layanan logistik di Indonesia yang terlengkap dan mengutamakan tarif jujur paling murah. 

“Memasuki revolusi industri 4.0 dan era digitalisasi, sudah saatnya sektor logistik di Indonesia memulai revolusi layanan berbasis teknologi. Trend digitalisasi dan revolusi industri 4.0 menjadi keniscayaan yang tidak bisa dihindari,” ujar Beni saat launching aplikasi Trawlbens di Jakarta, Rabu (28/10)

Dengan aplikasi Trawlbens customer dan mitra akan menikmati layanan logistik terlengkap dengan tarif riil paling murah sehingga dapat menjadi solusi permasalahan logistik para UMKM yang selama ini terkendala ongkos kirim yang mahal. “Selama ini teman-teman pengusaha UMKM terkendala masalah logistic. Biayanya kurang ramah di kantong,:” katanya.

Sebagai perbandingan untuk jasa pengiriman dari Jakarta ke Surabaya biayanya Rp 19.000 per 1 kg. Jika 10 kg maka biayanya Rp 190.000. Sementara melalui Trawlbens, dengan minimal pengiriman 10 kg biayanya hanya sekitar Rp 35.000 hingga Rp 40.000. Karena pengiriman yang dilakukan melalui Trawlbens per 10 Kg

Trawlbens menawarkan jasa door to door dengan 8 layanan yaitu  1) TrawlPack (berat barang minimal 10 kg, akan kena tarif pengiriman minimum), 2) TrawlMove (jasa pindahan rumah/kantor/kostan, dan lainnya), 3) TrawlCarrier (jasa kirim mobil dengan beberapa metode yang ditawarkan), 4) TrawlHeavy (jasa kirim alat berat seperti forklift), 5) TrawlFeet (penyewaan container size 20 feet/40 feet), 6) TrawlTruck (penyewaan truck dengan beberapa model yang ada), 7) TrawlBoat (penyewaan satu kapal), 8) TrawlExim (jasa ekspor dan impor). 

“Selain fokus pada kepuasan pelanggan dan customer, Trawlbens juga fokus memperluas jaringan dengan membuka peluang kemitraan seluas-luasnya, hingga kemungkinan masuknya investor asing” ujarnya.

Pada tahap awal, Beni menerangkan, Trawlbens membuka lima kemitraan yakni; 1. mitra business; 2. mitra space; 3. mitra pool warehouse; 4. mitra kurir motor; 5. mitra transporter mobil.

Dengan potensi pasar layanan logistik yang sangat prospektif di masa depan, mitra Trawlbens berpeluang memperoleh hasil usaha yang besar dan berkelanjutan secara jangka panjang.

TrawlBens memberikan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki pesaing sejenis, yakni keandalan transportasi darat, laut, dan udara;  warehouse yang luas dan aman di setiap ibu kota provinsi;  sistem teknologi terbaru yang akan terus berkembang; tim yang professional; koneksi yang luas; tarif yang jujur paling murah; serta help desk yang selalu siap memberikan arahan.(pur)

(sb/pur/jay/JPR)

 TOP