alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Njeketek, Kecantol Mantan Pacar saat Reunian SMA

28 Oktober 2020, 02: 15: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Cinta pertama memang mengkhawatirkan. Ini bukan menakut-nakuti, lho. Sebab, faktanya, cinta pertama yang katanya sudah mati, bisa tumbuh lagi. Makin subur seperti diberi pupuk. Seperti yang saat ini sedang dialami Karin.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Di awal-awal pandemi Covid-19, Karin, 25, nekat datang ke acara reuni SMA-nya. Kenekatan Karin ternyata ada sebab musababnya. Di acara reuni itu, cinta pertama Karin, sebut saja namanya Donjuan, 25, juga konfirmasi datang. Rupanya Karin ingin mengenang zaman-zaman cinta pertamanya tertambat di hati Donjuan.

Rupanya, Karin lupa bahwa sekarang ini dia adalah milik Donwori, 27. Pria yang menikahinya tiga tahun lalu.

Makin ruwet lagi ketika Donwori tahu bahwa setelah reuni itu, ada benang merah antara istrinya dan Donjuan. Adai desas-desus jika keduanya intens bertemu, baik lewat dunia maya maupun dunia nyata. “Saya tahunya malah dari teman-teman dia (Karin, Red). Percaya nggak percaya sih,” kata Donwori, melas.

Sampai pada akhirnya, Donwori menemukan salah satu bukti bahwa istrinya main serong dengan teman SMA-nya itu. Bukan bukti abal-abal, tapi diakui Donwori sebagai bukti yang sangat sakhih. “Dia sudah nggak bisa mengelak lagi (kalau sudah selingkuh dengan Donjuan, Red),” lanjut Donwori tanpa mau menyebutkan bentuk bukti yang didapatnya itu.

Karin ini memang perempuan mbuh, kok. Punya suami yang sudah mapan, wajah oke, karir oke, harta berlimpah, eh masih saja kesengsem dengan cinta pertamanya. Saking kesengsemnya, Karin lupa dengan Donwori. Lebih parahnya lagi, selidik punya selidik, ternyata Donjuan juga sudah punya istri dan buntut alias anak. ”Sudah disidang sama keluarganya, tapi tetap saja nggak mempan. Mboh, kena apa dia itu. Mungkin ke guna-guna,” ujar Donwori.

Awal mulanya, Donwori curiga ketika Karin sering terlihat keluar rumah ketika ia tinggal bekerja. Bukannya mengurus rumah tangga malah asyik pergi.

Usut punya usut, rupanya Karin bertemu dengan Donjuan. Sebenarnya Donwori sendiri taka sing dengan nama laki-laki yang telah merebut Karin dari sisinya itu. Sebab, selama ini Karin sering bercerita tentang Donjuan. Hanya saja yang diceritakan Karin soal usaha yang dirintis Donjuan mulai dari nol hingga sukses seperti sekarang.  “Orang tua saya bilang istri saya sering pergi sendiri. Kadang ada yang jemput pakai mobil. Awalnya saya nggak curiga, tapi kok lama kelamaan membuat saya penasaran,” ujar Donwori.

Donwori pun berinisiatif membuntuti laju kendaraan Karin ketika Ia pamit pergi. Saat dibuntuti ternyata Karin menuju ke sebuah perumahan, sesampainya di rumah tersebut Karin pun masuk ke dalam.

Setelah mengetahui istrinya berada di rumah seorang yang dikenal tersebut, Donwori pun memantaunya dari kejauhan. Ketika istrinya keluar rumah, ternyata keluar rumah bebarengan dengan seorang pria. Tak lain adalah Donjuan, mantan pacar Karin semasa SMA. “Lah kok ternyata mampir ke rumah mantanya. Padahal pamitnya belanja, pantes saja anaknya ditinggal di rumah,” jelas Donwori.

Karena perselingkuhan itu, Donwori dan Karin sempat bertengkar di rumah hingga membuat anaknya ketakutan. Akibat hal ini, Karin pun digugat cerai Donwori. Meskipun hal itu berat baginya tapi istrinya tetap memilih pergi bersama Donjuan.

“Orang tua saya nggak bisa berbuat apa-apa, apalagi saya. Ngakunya masih sayang, padahal hanya ingin memanfaatkan harta saya saja. Saya nggak kurang-kurang juga sama dia, apa pun kemauannya sudah dituruti masih saja selingkuh,” imbuhnya.

Pada akhirnya, pasutri yang telah menikah selama tiga tahun dan dikaruniai seorang anak itu resmi bercerai di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP