alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya
Peringatan Hari Listrik Nasional ke-75

PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Gelar Konser Amal Anak Berkebutuhan Khusus

27 Oktober 2020, 22: 57: 23 WIB | editor : Wijayanto

75 TAHUN: Peringatan HLN ke-75 yang dikemas dalam Virtual Charity Concert oleh PLN Group dihadiri oleh seluruh pegawai dan stakeholder.

75 TAHUN: Peringatan HLN ke-75 yang dikemas dalam Virtual Charity Concert oleh PLN Group dihadiri oleh seluruh pegawai dan stakeholder. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa bersama sekaligus penyerahan santunan.

Santunan tersebut diberikan kepada 75.000 anak yatim dan dhuafa dari 623 yayasan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke selama dua hari. Yakni tanggal 25 dan 26 Oktober 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75.

Rangkaian kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direksi dan Komisaris PLN kepada perwakilan beberapa yayasan anak yatim dan dhuafa. Dalam penyerahan yang dilakukan secara daring tersebut, General Manager Unit Induk PLN di seluruh Indonesia juga turut melakukan penyerahan. 

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur PLN atas dukungan masyarakat dan bentuk kehadiran PLN untuk masyarakat Indonesia.

“HLN ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama. Saya harap adik-adik yatim dan dhuafa dapat memberikan doa bagi PLN, agar PLN semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Zulkifli.

Adapun total bantuan yang diberikan di seluruh Indonesia yaitu sebesar Rp.15 miliar. Selain menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) melalui program PLN Peduli, bantuan ini juga merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq, maupun sedekah pegawai PLN yang dikelola oleh YBM PLN.

Menjalankan instruksi ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) I dan UIP JBTB II tentu saja juga menjadi bagian penyaluran bantuannya sebesar Rp.132 juta. Bantuan tersebut diberikan kepada 640 penerima santunan yang terdiri  anak yatim/piatu/yatim piatu/anak dhuafa serta kafalah (pendamping anak panti) yang berada di sekitar wilayah kerja kantor.

Salah satu penerima santunan dari Yayasan Rif’atus Sholihah, Suprayitno menyampaikan syukur atas pemberian bantuan ini. “Terima kasih banyak kepada PLN Peduli dan YBM PLN karena kami dapat merasakan kebahagiaan dalam rangkaian HLN ke-75. Semoga PLN semakin jaya dan YBM PLN dapat menebar kebermanfaatan lebih luas lagi,” ungkapnya.

Di sisi lain PT PLN (Persero) UIP JBTB I juga menyalurkan bantuan sebesar Rp.156,1 juta kepada 758 anak yatim piatu yang berada di sekitar wilayahnya.

Tak sampai disini, semangat berbagi juga masih berlanjut pada momen peringatan HLN ke-75. Tahun ini, HLN juga disemarakkan dengan pagelaran konser amal virtual yang diadakan di lingkungan PLN Group di lokasi Ketintang, Surabaya.

Pagelaran amal virtual yang dilakukan melalui aplikasi Zoom ini dibuka oleh General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB II, Djarot Hutabri EBS dan dihadiri oleh seluruh manajemen dan pegawai dari dalam maupun luar unit.

Konser amal yang merupakan kolaborasi dari unit-unit di Komplek PLN Ketintang dimeriahkan oleh bintang tamu Kikan, eks vokalis Cokelat, dan mendapat euforia positif peserta dengan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.34,2 juta. Dana tersebut seluruhnya akan disalurkan untuk Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus.

“Hadir di tengah saudara-saudara sekalian dalam kesempatan seperti ini tentu menjadi sebuah kebahagiaan bagi kami dan saudara-saudara sekalian. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan kebahagiaan yang mana kebahagiaan tersebut akan menjadi kekuatan bagi kami untuk terus menerangi negeri kita tercinta Indonesia,” ujar Djarot. (rul)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP