alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Aura Kemenangan di Depan Mata, Warga Gegap Gempita Sambut Cak Machfud

27 Oktober 2020, 13: 05: 13 WIB | editor : Wijayanto

SAPA WARGA: Machfud Arifin menyapa warga Gubeng Masjid.

SAPA WARGA: Machfud Arifin menyapa warga Gubeng Masjid. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin gegap gempita disambut masyarakat setiap kali turun memaparkan program-program pembangunan untuk Kota Pahlawan di masa mendatang. Sambutan meriah terlihat dari awal kedatang Cak Machfud hingga akhir acara.

Di satu kesempatan, seperti halnya di Gubeng Masjid, bahkan masyarakat menyediakan hadrah disertai dengan drum band. Tak segan-segan, pria kelahiran Ketintang tersebut langsung ikut membaur dengan memukul drum bersama para pengiring musik.

Menjadi pemandangan yang normal pula, Cak Machfud ditarik oleh warga yang ingin berswafoto. Dengan kerendahan hati, Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli ini pun seketika berhenti untuk foto bersama warga.

Kendati demikian, protokol kesehatan tetap dijaga dengan menjaga jarak aman dan warga juga mengenakan masker. Menyaksikan hal ini secara langsung, salah satu Tokoh Masyarakat Surabaya, H Adras Ridwan mengatakan optimismenya. Paslon Machfud Arifin-Mujiaman telah memenangkan hati masyarakat di Pilwali ini.

"Aura kemenangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman sudah sangat terasa dari antusiasme masyarakat," ujar Haji Adras.

Tak jauh berbeda, Tokoh Masyarakat Surabaya lainnya yakni Agung Solich Isdiyanto mengatakan masyarakat tidak sabar menunggu kiprah dari Cak Machfud di pemerintahan Surabaya. Apalagi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 tersebut memiliki program-program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Contohnya, bazar sembako murah secara berkala, BLT Rp. 1 juta per kk untuk masyarakat kurang mampu dan dana program RT sebesar Rp. 150 juta. Begitu juga menciptakan 100 ribu lapangan kerja dan pemberdayaan UMKM secara menyeluruh.

"Pak Machfud Arifin menawarkan perbaikan ekonomi masyarakat dengan program yang pasti dan terukur, tidak heran jika masyarakat sangat antusias untuk mendukung beliau. Kami semua masyarakat Surabaya mendukung Pak Machfud Arifin menjadi walikota agar Surabaya menjadi lebih baik lagi di masa mendatang," terangnya.

Sementara itu, Cak Machfud mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat Kota Surabaya. Ia berkomitmen menjawab dukungan tersebut dengan merealisasikan berbagai program-program untuk meningkatkan kesejahteraan kota dan masyarakat.

"Masyarakat Kota Surabaya harus lebih sejahtera dari saat ini, kita akan merubah kemiskinan menjadi kesejahteraan," jelas Cak Machfud. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP