alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Penadah dan Eksekutor Curanmor Diringkus Polsek Gubeng

27 Oktober 2020, 03: 18: 00 WIB | editor : Wijayanto

KOMPLOTAN: Empat tersangka pencuri motor diamankan di Polsek Gubeng.

KOMPLOTAN: Empat tersangka pencuri motor diamankan di Polsek Gubeng. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Jaringan pencurian kendaraan bermotor diringkus Polsek Gubeng. Dua pencuri dan dua penadah dijebloskan ke penjara. Empat orang itu M Ridwan, 25, warga Jalan Dharmawangsa, Surabaya; Oki Saputro, 22, warga Jalan Bulak Cumpat, Surabaya; Toyib, 21, warga Jalan Simo Jawar, Surabaya.

Kemudian otak jaringan ini M Husein, 30, warga Lumajang. Husein dan Toyib sebagai penadah, sementara Oki dan Ridwan eksekutor. 

Penangkapan komplotan itu bermula dari laporan penjambretan di Jalan Raya Menur, Surabaya. Dalam penyelidikan polisi menemukan identitas pelaku Ridwan.

Saat digerebek Ridwan mengakui perbuatannya, sementara temannya Z sudah menghilang. Dari penyidikan diketahui ia juga mencuri sepeda motor bersama Oki. 

"Kami tangkap Oki dan amankan kunci T serta peralatan lain," ujar Kapolsek Gubeng Kompol Palma F Pahlevi.

Tersangka Husein ternyata memesan pada Oki dan Ridwan untuk mencuri sepeda motor. Setelah keduanya mendapat motor curian, kemudian diserahkan ke Toyib yang diperintah Husein mengambil motor curian tersebut di sekitar Jembatan Suramadu. 

Tersangka Husein sudah menyiapkan plat nomor dan surat kendaraan palsu. Toyib diminta menyimpan motor curian di rumahnya menunggu Husein datang dari Lumajang. "Kami sita empat plat nomor dan STNK palsu dari Husein," kata Palma. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP