alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Maling ABG Gondol Sepeda Angin Rp 20 Juta Milik Petugas Damkar

27 Oktober 2020, 02: 46: 44 WIB | editor : Wijayanto

BROBOS PAGAR: Komplotan pencuri sepeda milik  Dimas Andrianto tampak masih remaja.

BROBOS PAGAR: Komplotan pencuri sepeda milik Dimas Andrianto tampak masih remaja. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Komplotan pencuri sepeda angin terekam CCTV saat beraksi di Jalan Diponegoro 127/33, RT 11 RW 01, Kelurahan Darmo, Wonokromo, Surabaya. Korbannya, R Dimas Andrianto, 30, yang bekerja sebagai petugas Damkar Kota Surabaya. 

Sepeda angin merek Giant Trance seharga sekitar 20 juta lebih itu raib. Informasi yang dihimpun Radar Surabaya, aksi pencurian terjadi Minggu (25/10) sekitar pukul 03.10. Dalam video berdurasi 9 menit 33 detik itu, pelaku datang masuk ke lokasi melalui sela bawah pintu pagar.

Setelah melewati pintu pagar dengan merayap, seorang pelaku yang rambutnya bersemir lantas berjalan menuju tempat parkir sepeda angin. Tak lama kemudian, satu orang rekan pelaku datang ikut masuk dengan cara merayap di sela bawah pintu pagar.

Pelaku kedua tampak bertugas sebagai pengawas situasi. Sedangkan pelaku ketiga diduga berada di luar pagar menunggu. Setelah lama mengutak-atik sepeda, eksekutor tampak meminta gunting.

Sejurus kemudian, pelaku kedua mengantarkan gunting ke eksekutor. Beberapa saat kemudian eksekutor berhasil merusak kunci sepeda dan menaikinya ke dekat pagar. Sebelum menyerahkan ke rekannya di luar pagar.

"Telah kehilangan sepeda Giant Trance milik saya pribadi. Kejadiannya Minggu pukul 03.10. Pelakunya dua sampai tiga orang yang terekam CCTV milik keamanan kampung," kata korban, Dimas Andrianto, Senin (26/10).

Dimas baru mengetahui sepedanya raib saat bangun tidur hendak ke kamar mandi. Dia melihat sepeda yang semula sudah dikunci gembok tidak ada. "Waktu itu mau mandi berangkat mancing. Lha kok sepeda sudah hilang," ceritanya.

Sejurus kemudian, korban lalu bertanya ke para tetangga dan mengecek rekaman CCTV di gang milik kampung. Alhasil, dari rekaman kamera pengawas ternyata benar, sepeda telah dicuri pelaku Minggu dini hari.

Atas kejadian tersebut, korban mengaku sudah melapor ke SPKT Polsek Wonokromo. Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto saat dikonfirmasi terkait pencurian sepeda angin membenarkan korban telah melapor. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP