alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Ajak Tertib Lalu Lintas, Polantas Bagi-Bagi Bunga ke Pengendara

26 Oktober 2020, 19: 10: 46 WIB | editor : Wijayanto

OPERASI ZEBRA: Polisi membagikan bunga kepada pengendara kendaraan bermotor di Jalan Perak Timur, Senin (26/19).

OPERASI ZEBRA: Polisi membagikan bunga kepada pengendara kendaraan bermotor di Jalan Perak Timur, Senin (26/19). (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Operasi Zebra Semeru 2020 dilaksanakan serentak pada 26 Oktober hingga 8 November mendatang. Kegiatan ini dibuka dengan melaksanakan kegiatan bersifat preemtif dan preventif.

Satlantas Polrestabes Surabaya beserta anggotanya membagikan bunga dan imbauan tertib berlalu lintas. Begitu juga dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang melakukan hal yang sama di Jalan Perak Timur, Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyoningrum mengatakan, operasi ini lebih ditekankan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas. Termasuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Perak Timur  tidak ditemukan pelanggaran. "Pengendara baik roda dua maupun mobil sudah banyak yang patuh dan tertib,"  ujarnya.

Satlantas Polrestabes Surabaya juga melaksanakan kegiatan di depan Cito. Cak Tejo ikut berbagi bunga dan memberikan sosialisasi bersama Wakasatlantas Polrestabes Surabaya AKP Galang Saputra.

Galang mengatakan, dalam operasi kali ini  pihaknya lebih mengedepankan preemtif dan preventif. "Hanya 20 persen penindakan," katanya.(gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP