alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Punya Dua Istri Sama-sama Suka Ngomel, Pilih Cari yang Ketiga

26 Oktober 2020, 02: 25: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

Share this      

Donwori sudah punya dua istri, Karin dan Sephia. Tapi, ternyata dua istri tak cukup. Dia ingin nambah satu lagi. Rupanya, ia ingin menciptakan hat-trick.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Donwori, 30, dan Karin, 29, mempunyai karakter yang sama. Sama-sama egois, ingin menang sendiri. Maklum, dua-duanya sama-sama anak mbarep. Kalau ada persoalan, keduanya sering berantem hingga masalahnya tak terselesaikan. Terus menumpuk, akhirnya bom masalah itu pun meledak. Perahu yang namanya pernikahan itu pun terombang-ambing.

Nah, saat terombang-ambing itulah, Donwori mencari pelarian. Jelas yang ia cari perempuan. Sephia, 27, namanya. Hingga pada akhirnya, Sephia seperti menjadi pelarian Donwori dibalik retaknya rumah tangga pasangan yang menikah sejak 2010 itu.

Otomatis, hubungan Donwori dan Karin pun kian kacau balau karena ada orang ketiga yang terlibat. "Setiap ada masalah, selalu dia (Karin, Red) tidak mau mengalah. Jika diberi solusi, yang ada malah marah-marah. Seperti masalah mengurus anak saja, selalu dibesar-besarkan,” ujar Donwori. 

Soal anak, memang diakui bikin mumet Donwori. Terutama saat sekolah daring. "Anakku kan masih kelas satu, jadi daringnya benar-benar bikin emosi jiwa," sambungnya.

Karin sering meminta Donwori menemani anaknya sekolah daring. Donwori emoh karena beralasan sedang mengerjakan banyak tugas kantor. "Awak dewe iki kan WFH, masiyo nok omah tetep kudu kerjo. Eh mamae ngomel ae," sambungnya.

Maunya Donwori, soal sekolah daring dan tetek bengeknya adalah tugas Karin sebagai ibu. Toh, Karin juga gak banyak pekerjaan di rumah. "Pikire, nek WFH kuwi aku nganggur. Yo malah ruwet nek kerjo nang omah," tandasnya. Ujung-ujungnya mereka pun bertengkar. Donwori keluar rumah, nyari Sephia, curhat, dan terjadilah hal-hal yang diinginkan keduanya. 

Singkat kata singkat cerita, Donwori akhirnya 'terperangkap' kasih sayang Sephia. Sampai pada akhirnya ia tidak bisa keluar dari perangkap itu. "Mau tidak mau saya nikahi dia (Sephia, Red). Pilihannya ya secara siri. Untungnya dia mau. Karena Karin jelas menentang kalau saya izin baik-baik," akunya.

Sejak Sephia hadir, kehidupan rumah tangga Donwori vs Karin bukan malah ayem. Malah bubrah karena, kini, Donwori harus menghadapi dua perempuan yang sama-sama minta menjadi yang utama. "Yok opo maneh, wis terlanjur," katanya, langsung mringis.

Kini, Donwori sedang ancang-ancang menceraikan Karin. Berkas gugatan sudah ia kumpulkan dan siap didaftarkan di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. Pria yang bekerja di sebuah perusahaan ekspor impor itu juga akan segera memutus hubungannya dengan Sephia. "Kalau sama yang kedua, lebih gampang karena kita kan menikah secara agama. Jadi gak seruwet yang pertama," sambungnya. 

Yang bikin Radar Surabaya membelalakkan mata, ternyata Donwori sudah siap-siap dengan sekoci lagi jika perahu pertama dan keduanya kandas. Perempuan muda yang masih kinyis-kinyis, sebut saja namanya Mira, 21, telah menunggunya di sebuah desa di Lamongan. "Saya mau hidup tenang saja sama dia (Mira, Red)," akunya. Selamat, Cak Wori, hat-trick tenan. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP