alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

292 Peserta Ikuti Yudisium Sarjana FISH Unipa Surabaya

25 Oktober 2020, 20: 38: 52 WIB | editor : Wijayanto

YUDISIUM SARJANA: Dekan FISH Unipa Surabaya, Dr Sunu Catur Budiyono, M.Hum, menyerahkan Surat Tanda Kelulusan kepada peserta Yudisium Sarjana Semester Genap 2019/2020, Ahmad Fanani, mahasiswa prestasi di bidang kemahasiswaan Prodi Pendidikan Bhs Inggris.

YUDISIUM SARJANA: Dekan FISH Unipa Surabaya, Dr Sunu Catur Budiyono, M.Hum, menyerahkan Surat Tanda Kelulusan kepada peserta Yudisium Sarjana Semester Genap 2019/2020, Ahmad Fanani, mahasiswa prestasi di bidang kemahasiswaan Prodi Pendidikan Bhs Inggris. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sebanyak 292 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya mengikuti Yudisium Sarjana Semester Genap 2019/2020, di GOR Hasta Brata, Sabtu (24/10).  Mereka mengikuti prosesi yudisium dengan protokol kesehatan yang ketat.

Yudisium bertema "Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Siap Berkarya pada Era New Normal" , berlangsung secara khidmat dan tertib. 

"Karena dalam kondisi musim pandemi, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk peserta yudisium. Ini demi kesehatan kita semua," kata Dekan FISH Unipa Surabaya, Dr Sunu Catur Budiyono, M.Hum.

Sunu menjelaskan, saat pandemi ini ada sisi positif yang bisa diambil hikmahnya. Salah satunya adalah sebagai tonggak untuk menyukseskan program pembelajaran virtual learning environment of Adi Buana (virlenda) yang sudah disiapkan jauh hari.

Virlenda, kata Sunu, dikonsep sebanyak 40 persen pembelajaran daring, dan 60 persen secara luring. "Itu awalnya memang kita bikin blended learning, untuk mengantisipasi teknologi yang terus berkembang," tuturnya.

Nah, dengan adanya pandemi ini, maka bisa menjadi pemacu untuk percepatan pembelajaran daring. Karena itu, jika nanti kondisi pandemi sudah usai, dimungkinkan pembelajaran akan menerapkan blended learning. "Kita awalnya terpaksa menjalaninya karena pandemi. Tetapi positifnya, kita sekarang jadi lebih siap untuk melaksanakan blended learning ini," tuturnya.

FISH ini, merupakan fakultas pecahan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). FKIP dibagi  rumpun ilmu Fakultas Pedagogi dan Psikologi, serta FISH.

Untuk peserta yudisium ini berasal dari beberapa kampus Unipa. Selain yang lulusan dari kampus di Surabaya, juga ada peserta dari  program studi di luar kampus utama (PSDKU) di Blitar, dan Lamongan. (nin)

(sb/nin/jay/JPR)

 TOP