alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Punya Banyak Selingkuhan Agar Bisa Bolak Balik Cerai Kawin Lagi

24 Oktober 2020, 02: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK KHARISMA)

Share this      

Dasarnya hobi selingkuh. Ke mana pun diikuti istri, tetap saja punya wanita simpanan. Benar-benar laki-laki yang lihai.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya

Karin, 33, mengaku heran, kenapa Donwori, 35,  ingin sekali menceraikannya. Padahal pernikahan mereka sudah berjalan sembilan tahun. Tahun depan bakal memperingati ulang tahun pernikahan satu dekade.

Keduanya juga sudah punya ‘buntut’. Tidak hanya satu, tapi dua. Yang sulung sudah kelas V, sedangkan yang bungsu masih duduk di TK B. “Opo gak eman ambek anak-anak. Opo gak ngesakno mereka,” keluh Karin.

Karin ini produk hasil dari perjodohan. Ia dijodohkan orang tuanya dengan Donwori, 11 tahun lalu. Karin manut aja dengan perjodohan itu karena pertimbangan kondisi kesehatan ibunya. “Mama punya (sakit, Red) jantung. Takutnya kalau saya menolak, mama kenapa-kenapa,” ujarnya.

Ketika ada upaya perjodohan, Karin memang sedang tidak punya kekasih. Makanya ia iyain aja ketika orang tuanya mengenalkannya pada Donwori. “Bayangan saya, siapa tahu cinta bisa dating setelah kita menikah,” sambungnya.

Di tengah perjalanan pernikahan, Donwori rupanya mulai berulah. Ia mulai main serong. Tidak dengan satu perempuan saja. Tapi ada beberapa. Karin hanya bisa diam. “Saya ikhlas, saya sabar. Meskipun hati ini sakitnya luar biasa. Itulah risiko pernikahan,” ungkap Karin.

Setiap kerja pindah keluar kota, Donwori selalu punya wanita simpanan untuk melampiaskan nafsunya. Bukan itu saja, maksud Donwori ingin membuat Karin cemburu agar dirinya diceraikan.

Perselingkuhan itu diketahui Karin saat di rumah. Karin menemukan bukti chatting-an WhatsApp (WA) Donwori dengan Sephia, salah satu selingkuhannya. 

Mengetahui bukti tersebut, Karin masih diam dan membiarkan hal itu. “Saya sebenarnya sudah tahu sejak lama kalau suami saya selingkuh, tapi saya diamkan saja. Tapi lama kelamaan kok makin jadi,” kata Karin.

Yang ke dua kali, Karin mengetahui isi chat di HP Donwori dengan wanita lain. Dia menduga itu selingkuhan barunya. Ketika ditanya, Donwori tidak mengakui hal tersebut. Ia malah marah-marah kepada Karin ketika ditanya soal siapa wanita tersebut.

Suatu ketika, Karin memergoki sendiri perselingkuhan suaminya dengan wanita yang berbeda lagi. Donwori bersama Mira sedang asyik jalan-jalan di sebuah mal. Kejadian itu diketahui ketika Karin sedang bersama adiknya belanja kebutuhan pokok. “Ternyata punya cewek lain lagi. Pantesan diajak untuk nemani belanja, alasan sibuk di kantor. Nggak tahunya jalan-jalan dengan cewek lain,” ujar Karin.

Sepulang dari mal, Karin meminta Donwori berterus terang. Suaminya tetap menyembunyikan hubungan tersebut agar Karin tidak mengatakan hal itu ke keluarganya. Akan tetapi, lama kelamaan suaminya mengaku. Kalau dia sebenarnya terpaksa menikah karena dijodohkan. “Kalau emang dia terpaksa, kenapa harus selingkuh? Nikah sudah jalan bertahun-tahun, baru bilang gitu. Cik gampange golek alasan,” tuturnya.

Atas kesepakatan bersama, Karin dan Donwori pun memilih untuk cerai di Pengadilan Agama Klas IA (PA) Surabaya. Walaupun orang tuanya tidak setuju, Karin tetap memilih cerai agar hubungan tersebut tidak dilanjutkan lagi. “Kalau begitu terus bakal saya yang sakit hati, mending kita bercerai saja. Biar dia memilih wanita pilihannya sendiri,” ucap Karin, mantap. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP