alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Machfud Arifin Pastikan Sungai-Bozem Miliki Nilai Tambah untuk Ekonomi

23 Oktober 2020, 19: 10: 08 WIB | editor : Wijayanto

Machfud Arifin Pastikan Sungai-Bozem Miliki Nilai Tambah untuk Ekonomi

SURABAYA - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin memastikan sungai dan bozem yang ada di Kota Pahlawan memiliki nilai tambah untuk mendongkrak perekonomian kota dan masyarakat. Pasalnya, selama ini, sungai dan bozem hanya difungsikan untuk kebutuhan air bersih warga ataupun penampungan air.

Padahal, jika dikelola dengan baik, kawasan pinggiran sungai dapat berfungsi sebagai tempat rekreasi warga dengan dibukanya sentra kuliner atau PKL.

"Sungai merupakan ciptaan Allah SWT yang harus kita rawat, jaga dan manfaatkan sebaik mungkin. Jika sungainya bersih dan kita kelola pinggirannya dengan membuka sentra kuliner, rekreasi atau PKL tentunya akan memberikan nilai tambah ke sektor ekonomi kota dan masyarakat," tutur Cak Machfud.

"Begitu juga dengan bozem, waduk yang berfungsi sebagai penampungan, ini jika kita percantik dan disekitarnya kita berikan lahan untuk kegiatan ekonomi dan rekreasi tentunya akan menjadi nilai plus untuk ekonomi dan sosial warga," imbuh pria kelahiran Ketintang ini.

Cak Machfud mengatakan di tengah masa pandemi virus covid-19 saat ini menjadi pelajaran bagi seluruh pihak untuk menggali potensi yang dimiliki agar perekonomian dapat terus berjalan. Oleh karena itu, potensi keindahan sungai dan bozem wajib untuk terus dikembangkan untuk menggerakkan perekonomian.

Agar potensi ini tergali dengan maksimal, masyarakat juga diimbau agar dapat bersinergi menjaga kebersihan dan keindahan sungai.

"Potensi atau aset yang kita miliki ini harus mampu menggerakkan dan meningkatkan perekonomian dan perlu kita gali semaksimal mungkin. Untuk itu masyarakat juga harus terlibat, karena memang pada dasarnya pemerintah bisa bekerja sama dengan masyarakat dengan tujuan meningkatkan ekonomi bersama," pungkas Cak Machfud. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP