alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya
Perbaiki Ekonomi Dampak Pandemi

Machfud Arifin Kemukakan Program Inkubasi UMKM

22 Oktober 2020, 18: 24: 54 WIB | editor : Wijayanto

Machfud Arifin Kemukakan Program Inkubasi UMKM

SURABAYA - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin, berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui inkubasi UMKM jika nanti diberikan amanah menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan. Ini dilakukan lantaran Cak Machfud berkeinginan kuat untuk memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat karena dampak dari pandemi virus covid-19.

"Kesehatan dan perekonomian harus berjalan beriringan, pemberdayaan UMKM adalah salah satu solusi yang kita tawarkan untuk membenahi kondisi ekonomi saat ini," ujar pria kelahiran Ketintang tersebut saat menyapa warga Simo Rukun, Simomulyo, Rabu (21/10).

Lebih lanjut, Cak Machfud mengatakan pemberdayaan UMKM Kota Surabaya harus dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan. Di dalam program yang dicanangkan oleh mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut inkubasi UMKM mencakup permodalan, pelatihan, pendampingan dan pemasaran.

Cak Machfud bertekad agar produk UMKM Kota Surabaya dapat menembus pasar domestik, mulai dari Surabaya, Jatim dan Indonesia. Bahkan, diharapkan dapat menembus pasar internasional.

"Tidak menutup kemungkinan bila UMKM kita benar-benar menghasilkan produk yang berkualitas, maka bisa menembus pasar internasional. Pemerintahan Machfud Arifin dan Mujiaman akan hadir untuk membantu masyarakat kita untuk memperbaiki kondisi perekonomian," tutupnya.

Sementara itu, Romadhon, Tokoh Masyarakat Simo Rukun, mengatakan warga menyambut baik komitmen Cak Machfud untuk menggalakkan sektor UMKM. Apalagi di wilayah Simo Rukun warga telah memiliki kelompok UMKM yang memproduksi selendang kain. 

"Kami sangat antusias dan menantikan kiprah Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman. Pasangan ini memiliki program yang sangat diperlukan warga untuk perbaikan ekonomi di masa pandemi seperti halnya pemberdayaan UMKM," ujarnya.

Romadhon juga mengatakan program-program Cak Machfud yang sangat berpihak kepada masyarakat mempertegas kepedulian yang dimiliki. Karena ini juga, ia berani menjamin Cak Machfud dapat memperoleh 100 persen suara di wilayah Simo Rukun.

"Insya Allah 100 persen, warga butuh Pak Machfud Arifin sebagai pemimpin agar dapat hidup lebih baik di masa pandemi ini," tutup Romadhon. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP