alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tenggelam Saat Cari Ikan, Bocah SMP Ditemukan Tewas

22 Oktober 2020, 06: 29: 05 WIB | editor : Wijayanto

TEWAS: Petugas SAR mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan dari dasar sungai.

TEWAS: Petugas SAR mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan dari dasar sungai. (SURYANTO PUTRA MUJI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Moh Pradita Safila, 14, warga Jalan Banyu Urip V, Surabaya yang dinyatakan hilang di sungai Kalimas, Ngagel, Surabaya, sejak Selasa (20/10) lalu akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar lima meter dari lokasi awalnya terjatuh dan tenggelam, Rabu (21/10). Jenazah korban pun langsung dievakuasi ke RSUD Dr Soetomo. 

Kabid Operasional Dinas Pemadaman Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 14.20. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awalnya terjatuh di bawa Jembatan BAT, Surabaya. Tim gabungan Rescue, Basarnas, dan Linmas langsung mengevakuasi korban menggunakan perahu karet di pinggir sungai. "Jarak lokasi awal dengan lokasi penemuan sekitar tiga meter, " ujarnya. 

Ia mengatakan, pencarian sempat dihentikan pasa Selasa (20/10) pukul 22.00. Kemudian, dilanjutkan lagi pada Rabu (21/10) pagi. Segala teknis pencarian sudah dilakukan tim gabungan. Bahkan, tim penyelam juga sudah melakukan  pencarian hingga radius 300-500 meter. "Pencarian terus kami lakukan dan tidak menyerah hingga korban ditemukan, " ungkapnya. 

Hingga pada pukul 13.00, tim penyelam kembali dikerahkan dan menyisir kembali mulai dari awal lokasi jatuhnya korban.  Hingga akhirnya sekitar pukul 14.20, tim penyelam menemukan korban yang jasadnya diduga tertimbun di lumpur bagian dasar sungai tersebut. "Korban dibawa dan dievakuasi ke rumah sakit. Keluarga korban yang menunggu sejak kemaren ikut mengantar, " tuturnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang merupakan siswa kelas VII tersebut sedang mencari ikan bersama dua temannya berinisial C, 14, dan A, 12, hendak mencari ikan mabuk di Sungai Kalimas (BAT). Korban diduga tercebur saat hendak menuju ke tengah jembatan. Teman korban mengetahui korban tercebur meminta pertolongan warga. (gun) 

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP