alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Menggelegar, Dukungan ke Machfud Arifin Menggema di Sidotopo Wetan

19 Oktober 2020, 14: 19: 09 WIB | editor : Wijayanto

Menggelegar, Dukungan ke Machfud Arifin Menggema di Sidotopo Wetan

SURABAYA - Suara dukungan kepada Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin terus menggema di daerah Sidotopo Wetan, Surabaya. Ribuan masyarakat lantang berteriak menyuarakan nama Cak Machfud hingga memekikkan telinga.

Menggelegar, itulah kesan bagi setiap orang yang mendengar suara dukungan kepada pria kelahiran Ketintang tersebut. 

"Coblos nomor dua, Pak Machfud Arifin, coblos brengose," ujar salah seorang warga Sidotopo Wetan dengan lantang.

H Romli, salah satu tokoh masyarakat yang hadir mengatakan, gema suara tersebut adalah suara dukungan masyarakat Sidotopo untuk Cak Machfud di Pilwali Surabaya 2020. Masyarakat mendambakan figur pemimpin baru yang memedulikan masyarakat dan memiliki kompetensi mumpuni untuk meningkatkan Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini.

"Masyarakat telah sepakat dan satu suara hanya mendukung dan memenangkan Pak Machfud Arifin di Pilwali Surabaya nanti. Inilah buktinya, kehadiran dan suara-suara ini adalah suara dukungan warga kepada beliau," ujar H Romli.

"Warga membutuhkan figur baru agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dari saat ini dan Pak Machfud Arifin sudah tidak diragukan lagi kepeduliannya dan tidak diragukan lagi kompetensinya sebagai seorang pemimpin. Beliau sangat berpengalaman," imbuhnya.

Tak jauh berbeda, Tokoh Masyarakat Sidotopo Wetan lainnya, H. Rodian, mengatakan Cak Machfud membawa harapan baru bagi masyarakat pinggiran Kota Surabaya. Pasalnya, selama ini masyarakat pinggiran minim akan sentuhan pembangunan dan pemberdayaan.

Oleh karena itu, ia sangat bahagia ketika mendengar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 itu memiliki program pemerataan pembangunan yakni penyaluran dana APBD untuk setiap RT di Surabaya sejumlah Rp. 150 juta. Dengan dana program ini, setiap RT dapat melakukan pembangunan infrastruktur atau memberdayakan masyarakat.

"Pak Machfud Arifin memiliki tujuan yang jelas yakni membangun Kota Surabaya secara menyeluruh tidak hanya di pusat kota. Pembangunan juga menyentuh hingga masyarakat kecil, beliau memperhatikan seluruh masyarakat kita tidak perlu ragu untuk memilih Pak Machfud Arifin," terang Haji Rodian. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP