alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Takmir Musala se-Surabaya Dukung Machfud Arifin jadi Walikota

17 Oktober 2020, 14: 47: 40 WIB | editor : Wijayanto

Takmir Musala se-Surabaya Dukung Machfud Arifin jadi Walikota

SURABAYA - Dukungan kepada Calon Walikota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat Kota Pahlawan. Kali ini, dukungan datang dari Takmir Musala se-Kota Surabaya.

Bahkan, dukungan ini memiliki istilah sendiri yakni yang digaungkan oleh para takmir musala yaitu #mushallapeduliMA.

"Di Kota Surabaya memiliki 1000 musala, ini adalah gelombang dukungan pertama yakni perwakilan dari 100 musala, gerakan ini akan terus berjalan hingga mencapai 1000," ungkap Pembina Forum Takmir Mushalla Kota Surabaya (Fortamas), H M Taufik Mukti.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Gus Taufik ini mengatakan gerakan tersebut menggambarkan komitmen dari para takmir untuk terus bergerak memenangkan Cak Machfud. Menurutnya, pria kelahiran Ketintang tersebut adalah sosok pemimpin yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat Kota Surabaya.

"Kami semua berkomitmen untuk memenangkan Pak Machfud Arifin, beliau sosok yang mengayomi dan peduli kepada agama. Inilah pemimpin yang harus didukung untuk kemaslahatan masyarakat dan Kota Surabaya," ujar Gus Taufik.

Di samping itu, Gus Taufik juga mengatakan keyakinannya jika Cak Machfud terpilih maka musala yang ada di Kota Surabaya akan lebih diperhatikan oleh pemerintah kota. Pasalnya, di Kota Surabaya masih banyak musala yang perlu diperhatikan agar menjadi lebih baik.

Apalagi mengingat fungsi musala sebagai salah satu kegiatan sosial masyarakat seperti fungsi pendidikan, kesehatan dan ibadah.

"Insya Allah, jika Pak Machfud Arifin, kita sudah yakin beliau memakmurkan rumah ibadah. Beliau sudah terbukti, Langgar Gipo itu contohnya, seekarang sudah menjadi lebih baik berkat Pak Machfud Arifin," pungkas Gus Taufik. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP