alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya
Terkendala Pembangunan dan Perawatan Rusunami

Machfud Arifin Hadirkan Solusi Program 150 Juta per RT

17 Oktober 2020, 13: 55: 14 WIB | editor : Wijayanto

Machfud Arifin Hadirkan Solusi Program 150 Juta per RT

SURABAYA - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin memiliki berbagai solusi untuk persoalan masyarakat Kota Pahlawan, bila nanti ia diberikan amanah menjadi orang nomor satu di pemerintahan. Seperti halnya solusi untuk pembangunan dan perawatan fasilitas masyarakat Kota Surabaya.

Menyambangi Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Cipta Manunggal, Cak Machfud menyerap aspirasi warga penghuni terkait pavingisasi dan perawatan bangunan. Pasalnya, selama ini karena berstatus sebagai Rusunami, biaya perawatan gedung dibebankan kepada warga penghuni.

Kemudian warga juga telah mencoba agar jalan-jalan yang berada di rusunami dilakukan pavingisasi namun ditolak karena bukan berstatus jalan umum. Maka dari itu Pemimpin Kota Surabaya yang dikenal cerdas ini mengatakan persoalan penghuni rusunami dapat teratasi dengan menggunakan dana RT sebanyak Rp. 150 juta per tahun.

(ISTIMEWA)

"Warga rusunami ini juga termasuk bagian dari warga RT dan mereka memiliki hak untuk mendapatkan perhatian. Kami memiliki program 150 juta per RT, jika warga sepakat dana ini akan kami gelontorkan untuk mengatasi persoalan pavingisasi dan perawatan gedung itu," ujar Cak Machfud.

Lebih lanjut, pria kelahiran Ketintang ini mengatakan, program dana RT tersebut akan disalurkan berupa program yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan ini Cak Machfud meluruskan kabar yang santer terdengar jika dana tersebut akan disalurkan kepada RT dalam bentuk uang.

"Untuk menghindari penyalahgunaan dana, ini nanti disalurkan dalam bentuk program yang diajukan atas dasar kesepakatan masyarakat. Jadi bukan Pak RT-nya yang diberikan uang 150 juta, bisa dipakai macam-macam nanti," tutur Cak Machfud sembari berkelakar.

Di samping itu, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf ini mengatakan, dana tersebut juga sebagai salah satu solusi untuk mengatasi ketimpangan pembangunan di wilayah pinggiran Kota Surabaya. Ia menegaskan Kota Pahlawan tidak hanya sekedar pusat kota saja yang perlu diperhatikan namun juga wilayah lain.

"Insya Allah dana ini cukup untuk mengatasi ketimpangan pembangunan di seluruh wilyah Surabaya dan memenuhi kepentingan pembangunan masyarakat," pungkas Cak Machfud. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP