alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya
Kunjungi Rusunami Cipta Menanggal

Machfud Arifin Perjuangkan Jadi Ramah Lansia

17 Oktober 2020, 11: 08: 58 WIB | editor : Wijayanto

Machfud Arifin Perjuangkan Jadi Ramah Lansia

SURABAYA - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin, memang dikenal memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Pahlawan. Dalam kunjungannya ke Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Cipta Menanggal, Cak Machfud mendapatkan keluhan jika bangunan tersebut masih belum memenuhi unsur ramah lansia.

Sebagaimana diketahui, bangunan empat lantai tersebut hanya difasilitasi tangga penghubung. Tentunya ini memberatkan bagi lansia yang tinggal di lantai atas

Maka dari itu, pria kelahiran Ketintang ini berkomitmen agar kedepannya rusun di Kota Surabaya dilengkapi fasilitas penunjang ramah lansia seperti lift.

"Hunian vertikal seperti rusun ini nantinya akan kami perjuangkan di pemerintahan untuk memiliki lift agar memudahkan penghuninya. Seperti lansia, tentu akan kesulitan juga harus menaiki tangga, tahu seperti ini kita harus berbuat," ujar Cak Machfud.

Lebih lanjut, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf ini mengatakan Pemkot Surabaya memiliki anggaran yang sangat besar untuk ukuran sebuah kota yakni melebihi angka Rp. 10 Triliun. Dana ini sepenuhnya akan dipergunakan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Apalagi hanya menyediakan lift di rusun-rusun yang ada, bukanlah barang mewah. Karena itu Cak Machfud yakin, di masa mendatang pembangunan rusun untuk masyarakat dapat disertai dengan fasilitas penunjang seperti lift. 

Selain itu, Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli ini mencanangkan agar hunian vertikal tidak hanya 4 sampai 5 lantai saja namun harus bisa dibangun sampai melebihi 8 lantai untuk meningkatkan daya tampung.

"Masyarakat Kota Surabaya mempunyai hak untuk memiliki hunian yang layak dan murah, ini kedepannya akan kami usahakan. Jika berbentuk rusunawa maka akan kami lengkapi dengan fasilitas penunjang seperti lift dan jangan hanya sebatas empat atau lima lantai saja karena banyak masyarakat kita yang membutuhkan," pungkas Cak Machfud. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP