alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Jika Terpilih, Mujiaman Siap Rangkul FORMAS untuk Majukan Surabaya

16 Oktober 2020, 20: 39: 19 WIB | editor : Wijayanto

Jika Terpilih, Mujiaman Siap Rangkul FORMAS untuk Majukan Surabaya

SURABAYA - Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman, berkomitmen akan merangkul Forum Masyarakat Arek Surabaya (FORMAS) dalam memajukan Kota Pahlawan.

Mujiaman mengatakan, FORMAS mempunyai potensi besar dalam membantu memajukan Kota Surabaya. Sebab, anggota FORMAS merupakan perkumpulan dari komunitas-komunitas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti masalah ekonomi, informasi teknologi, UMKM, lingkungan hidup, seni dan budaya, serta masalah lainnya.

"Tadi sudah dibilang oleh pak Syahdi, bahwa FORMAS merupakan komunitas dari berbagai bidang, mulai ekonomi, informasi teknologi, UMKM, politik, pencipta lingkungan hidup dan seniman. Semuanya ada di FORMAS,"ungkapnya.

Mujiaman meminta, FORMAS dapat berpartisipasi dalam pembangunan maupun pendampingan masyarakat Surabaya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, jika pasar-pasar sudah direvitalisasi, anggota FORMAS dapat melakukan pendampingan kepada warga agar mempunyai keahlian. Sehingga, masyarakat Kota Surabaya memiliki produk untuk di jual.

"Keahlian itu penting dimiliki oleh seluruh warga Surabaya. Sebab, mereka mempunyai potensi untuk menciptakan produk dan menyediakan jasa. Inilah yang harus dibangun," bebernya.

Jika Mantan Direktur PDAM Surya Sembada ini diberi amanah oleh masyarakat Surabaya, ia akan mengelola dana pembangunan dengan baik dan merata. Sehingga menciptakan ruang  baru untuk UMKM akhirnya perekonomian warga pun jadi terangkat.

"Kita harus menciptakan ruang untuk UMKM. Jika tempat sudah ada, di situlah nanti perekonomian warga bisa terangkat," terangnya. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP