alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Tokoh Agama Nilai Machfud Pemimpin yang Paling Tepat untuk Surabaya

16 Oktober 2020, 17: 02: 31 WIB | editor : Wijayanto

Tokoh Agama Nilai Machfud Pemimpin yang Paling Tepat untuk Surabaya

SURABAYA - Para Tokoh Agama menyatukan dukungan untuk Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin. Pasalnya, pemuka agama di Surabaya, menilai, Cak Machfud adalah pemimpin yang paling tepat untuk memimpin Kota Pahlawan di masa mendatang.

"Pak Machfud Arifin adalah tokoh yang sangat tepat sekali untuk Kota Surabaya ini, belum ada figur lain selain beliau yang layak untuk menempati posisi kepemimpinan tertinggi di pemerintahan kota," ujar Tokoh Agama Surabaya, KH Saiful Anam.

Lebih lanjut, Pengasuh Ponpes Darul Rahman Surabaya ini menuturkan Cak Machfud memiliki program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat bila nanti diamanahkan menjadi Walikota Surabaya. Seperti halnya program pemerataan pembangunan infrastruktur dan masyarakat yakni dana RT Rp. 150 juta per tahun.

Dana ini akan dipergunakan untuk mendukung program-program pembangunan di setiap wilayah RT se-Surabaya. 

"Seperti halnya di wilayah saya di RT 7, Bulak Jaya ini, kalau hujan kan banjir jadi kita butuh pembangunan selokan yang memadai. Ini sudah kami ajukan namun belum ada tindak lanjut karena itu kami sangat mendukung sekali Pak Machfud Arifin dengan programnya untuk pembangunan infrastruktur," ujar Kiai Saiful.

Tak hanya itu, ia juga terkagum atas perhatian Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli ini, terhadap dunia pendidikan Islam. Selama ini, pria kelahiran Ketintang tersebut acap mengungkapkan akan meningkatkan insentif dari kader kesehatan dan lembaga masyarakat. Selain itu hafidz dan hafidzah juga akan mendapatkan insentif dari pemerintah.

"Para tokoh-tokoh besar agama di Surabaya dan Jawa Timur ini, tidak hanya sekedar memberikan dukungannya kepada Cak Machfud karena pengalaman kepemimpinannya yang sudah tidak diragukan lagi. Tapi juga karena beliau memiliki kepedulian tinggi terhadap sektor pendidikan agama di masyarakat," tutup Kiai Saiful.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Terpadu Daarul Muttaqien Surabaya, KH Achmad Shofwan, menambahkan bahwa kepedulian Cak Machfud juga jelas terlihat saat aktif terlibat membantu Pondok Pesantren di Surabaya dalam menghadapi pandemi virus covid-19.

Sebagaimana diketahui, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut, aktif memberikan bantuan seperti fasilitas cuci tangan dan penyemprot disinfektan.

Karena itu, menurut Kiai Shofwan, Cak Machfud adalah tokoh pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan Kota Surabaya.

"Kita tidak akan salah pilih bila memilih Pak Machfud Arifin, kapasitas dan kompetensi beliau sudah terbukti. Insya Allah Surabaya akan menjadi lebih baik dan maju dari saat ini," terang Kiai Shofwan. (*)

(sb/rud/jay/JPR)

 TOP