alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ambil Sabu Ranjauan, Kuli Bangunan DIsergap Polisi

16 Oktober 2020, 14: 20: 27 WIB | editor : Wijayanto

BUDAK SABU: Tersangka Elias Sugianto diamankan di Polrestabes Surabaya.

BUDAK SABU: Tersangka Elias Sugianto diamankan di Polrestabes Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Hampir tiada hari tanpa penggerebekan pengedar dan pemakai narkoba. Kali ini Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mencokok Elias Sugianto, 32, di Jalan Bronggalan, Surabaya. Warga Jalan Tambak Asri Wijaya Kusuma I, Surabaya, itu membawa satu poket sabu-sabu (SS) seberat 0,29 gram.

Awalnya polisi mendapat informasi adanya transaksi narkoba di pinggir Jalan Bronggalan, Tambaksari. Petugas menuju ke lokasi dan mengintai dari jarak jauh. Nah, ada seseorang jalan kaki di pinggir jalan tersebut. Sesaat kemudian ia mengambil sesuatu dan menaruh di sakunya. "Anggota melihat tersangka mengambil bungkus rokok dan membawanya," ujar Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian.

Polisi langsung menyergap tersangka dan menggeledahnya. Tersangka tak berkutik saat polisi mengambil bungkus rokok bekas di saku celananya. Polisi juga menemukan satu poket sabu di dalamnya. Sabu tersebut dibeli dengan cara diranjau. "Ia beli dan diminta untuk mengambil di lokasi tersebut. Kami amankan tersangka beserta barang buktinya," ungkap Memo.

Kepada polisi, tersangka Elias mengaku membeli sabu tersebut ke seseorang yang tengah dikejar petugas. Ia beberapa kali membeli ke pengedar itu. Model transaksinya selalu diranjau. Elias yang bekerja sebagai kuli bangunan mengaku mengonsumsi sabu untuk menjaga staminanya. "Ia sudah ketagihan sabu. Awalnya tahu dari teman," kata Memo. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP