alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Gubernur Khofifah Ingatkan Warga Tetap Komitmen Patuhi Prokes

16 Oktober 2020, 14: 05: 48 WIB | editor : Wijayanto

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada semua pihak untuk menjaga komitmen mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memerangi pandemik. Saat ini Jatim disebut pemerintah pusat menjadi provinsi percontohan mengendalikan Covid-19.

"Terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jangan euforia berlebihan, lalu lengah dan ledakan Covid-19 kembali terjadi. Ini yang harus dijaga," ujar Khofifah kemarin (15/10).

Kendati mendapat sorotan positif dari Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan Jatim berhasil menunjukkan perbaikan serta patut dijadikan percontohan penanganan pengendalian COVID-19 secara nasional, Gubernur Khofifah tetap ingin semua pihak tetap bekerja keras.

Menurut dia, pernyataan Presiden Jokowi tersebut merupakan hadiah terindah bagi Pemprov Jatim baru saja merayakan Hari Jadi Ke-75.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengucap syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih pada Presiden Jokowi, jajaran Forkopimda Jatim, tenaga kesehatan, relawan serta masyarakat yang telah bersinergi dan berupaya menanggulangi sebaran Covid-19.

"Tapi ingat harus tetap tetap menjaga jarak, memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan," ucap Khofifah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menuturkan, angka-angka yang ada di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan menunjukkan perbaikan pengendalian Covid-19. Ini menjadi contoh bagi provinsi lain.

“Saya mencatat anak-anak yang ada Jawa Timur dan Sulawesi Selatan menunjukkan perbaikan pengendalian Covid-19, dijadikan contoh provinsi lain dan saya minta delapan prioritas monitor, 3T diperbaiki sehingga antara provinsi yang satu dan yang lain terutama testing bisa dikejar baik,” kata Jokowi. (mus/rek)




(sb/mus/jay/JPR)

 TOP