alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Features
icon featured
Features
CCFrontier: AKSI MASYARAKAT MENUJU SEHAT

“Mari Bangun Kebersamaan Menuju Masyarakat Sehat"

14 Oktober 2020, 13: 11: 23 WIB | editor : Wijayanto

“Mari Bangun Kebersamaan Menuju Masyarakat Sehat"

(ISTIMEWA)

Share this      

SEJAK dikonfirmasi kasus Covid 19 pertama di bulan Maret 2020, sudah berjalan hampir 8 bulan belum kunjung mereda. Di sisi yang lain, beberapa daerah telah memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti di Jakarta.

Namun terlepas dari itu semua, impact pandemi Covid 19 terhadap masyarakat sudah sedemikian luas dan besar. Seperti ketakutan yang luar biasa dari masyarakat, kebingungan masyarakat atas kebijakan pemerintah yang berubah-ubah, sampai pada kesulitan dalam mencari nafkah untuk keluarga.

(ISTIMEWA)

Berdasar atas keadaan ini, CCF yang telah mulai turun sejak 16 Maret 2020 dengan beragam aksi seperti Sosialisasi Pencegahan Covid 19, Penyemprotan Disinfektan, Gerakan 100 Ribu, Pos Bantuan Swadaya, Sponsor UKM CCF. Hari ini, Rabu, 14 Oktober 2020, CCF kembali turun melakukan Aksi Masyarakat Menuju Sehat.

Baskoro CCF selaku Founder CCF mengatakan, “Terlepas dari keadaan apapun terkait Covid 19, saya berharap kita semua harus menyatukan langkah dan saling membantu. Aksi Masyarakat Menuju Sehat yang kami lakukan di Bondowoso dan Malang secara bersamaan dan nantinya juga akan dilakukan di kota-kota lain seperti Surabaya, merupakan sebuah upaya untuk membangun kebersamaan menuju masyarakat sehat. Saya berkeinginan aksi ini juga dilakukan di kota-kota lain.”

(ISTIMEWA)

Aksi Masyarakat Menuju Sehat ini dilakukan di dua kota secara bersamaan yaitu di Bondowoso yang berlokasi di Makodim 0822 dengan membagikan nasi bungkus, masker, dan hand sanitizer, serta Malang yang berlokasi di Pasar Besar Kota Malang dan sekitarnya dengan membagikan masker dan hand sanitizer. 

“Secara khusus, saya menyampaikan terima kasih yang mendalam pada Dandim 0822/Bondowoso, Bapak Letkol Inf Jadi, S.I.P, dan Kasdim 0822/Bondowoso, Bapak Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H, karena telah mendukung aksi kami ini di Bondowoso. Kemudian Bapak Harsono dari MPL Bondowoso yang telah mendonasikan masker kepada kami. Serta sekian banyak komunitas dan institusi yang lain seperti Kumparan Tugu Malang, Komunitas Anak Di Atas Awan, Wira Wiri Entertainment, SBCTV, Bintang BTN, Masyarakat Peduli Lingkungan, KSK Indonesia dan pihak-pihaik lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu” ungkap Baskoro dari CCF.

Keadaan seperti apapun yang terjadi saat ini dengan beragam masalah yang berada di tengah masyarakat, mari kita satukan langkah membangun kebersamaan untuk menuju Masyarakat Indonesia Yang Sehat. (*/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP