alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya
HUT Pemprov Jatim ke-75

Wujudkan Nawa Bhakti Satya, Ciptakan Pemerintahan Bersih dan Kompeten

12 Oktober 2020, 06: 52: 50 WIB | editor : Wijayanto

BERI  BINGKISAN: Gubernur JAtim, Khofifah Indar Parawansa, membagikan bingkisan paket sembako kepada para warga, menjelang HUT Provinsi Jatim, di gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (11/10).

BERI BINGKISAN: Gubernur JAtim, Khofifah Indar Parawansa, membagikan bingkisan paket sembako kepada para warga, menjelang HUT Provinsi Jatim, di gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (11/10). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Menyambut HUT Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ke 75, Gubernur Khofifah Indar Parawansa membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar Gedung Negara Grahadi, Minggu (11/10). 

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mengaku siap melanjutkan kerja baik gubernur Jatim sebelumnya Soekarwo (Pakde Karwo)  dan Wakilnya Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Jadi kami ingin berbagi dengan warga yang ada di sekitar Gedung Negara Grahadi. Karena guru saya bilang kalau lagi makan, sedangkan ada orang lain melihat dan kepingin makanan kita tapi tidak kesampaian, akan mengurangi keberkahan," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial ini mengatakan, salah satu nikmat yang harus disyukuri adalah tanggal 7 Oktober lalu Pemprov Jatim meraih prestasi kinerja tertinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Prestasi itu berupa penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2019 atas Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)tahun 2018 . 

Skor yang diraih yakni sebesar 3,4144 sehingga Jatim berhak atas predikat sebagai provinsi dengan status kinerja sangat tinggi. 

"Ini memungkinkan untuk mengantarkan Parasamya Purnakarya Nugraha yang ketiga. Kami sudah koordinasi dengan Kemendagri untuk ini. Karena dulu waktu Pemerintahan Pakde Karwo dan Gus Ipul sudah dua kali mendapatkan penghargaan ini. Insya Allah kami siap melanjutkan kerja baik pemerintahan beliau," jelasnya.

Khofifah mengatakan penghargaan EKPPD tahun 2019 atas LPPD tahun 2018 dari Kemendagri merupakan yang kesembilan kalinya diterima Jatim. Hal ini menunjukkan kinerja Pemprov Jatim bersama jajarannya selama ini telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

“Penghargaan ini bukan hanya hasil kerja kepala daerah melainkan seluruh jajaran Pemprov Jatim secara keseluruhan. Terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Pemprov Jatim yang telah bekerja keras melayani masyarakat dengan semangat prima,” ungkap Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah berharap, kedepan prestasi ini dapat dipertahankan oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jatim.

Khofifah juga berharap Jatim bisa jadi role model penyelenggaraan pemerintahan yang cepat, transparan, akuntable, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada publik. 

"Ini merupakan salah satu wujud dari Nawa Bhakti Satya yakni Jatim Amanah. Tujuan Jatim Amanah adalah menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, kompeten, profesional, partisipatoris dan berorientasi pada pelayanan prima," paparnya. (mus/jay)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP