alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Banyak Tanah Kavling Ilegal, Himpera Minta Polda Menertibkan

11 Oktober 2020, 06: 35: 03 WIB | editor : Wijayanto

CARI SOLUSI: Pengurus Himpera saat audiensi dengan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

CARI SOLUSI: Pengurus Himpera saat audiensi dengan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Banyak tanah kavling yang menjadi permasalahan di Jawa Timur. Sudah banyak konsumen yang dirugikan akibat aksi tipu-tipu pengusaha tanah kavling. Karena itu, Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera) Jatim meminta aparat kepolisian untuk segera melakukan penertiban.

"Saat ini banyak tanah yang dikavling. Padahal, mereka belum tentu punya izin resmi," kata Ketua Himpera Jatim Supratno saat audensi dengan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo kemarin.

Dia berharap polisi dapat segera menuntaskan masalah tanah-tanah kavling. Ini karena pengembang perumahan yang tergabung dalam Himpera merasa kesulitan untuk membangun perumahan. "Banyak orang yang mengavling tanah-tanah di Jawa Timur. Jadi, kami selaku pengembang perumahan kesulitan saat akan membangun perumahan," ucap Supratno.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berjanji akan membantu mengatasi keluhan para pengembang perumahan. 

Ia optimistis persoalan ini bisa segera diatasi jika ada kerja sama dengan pihak pengembang. "Intinya, Polri siap membantu para pengembang," katanya. (gin/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP